Dicari Tiga Hari, Jenasah Suandi Ditemukan Tewas

10

BP/IST
Jenasah Suandi (45) warga Jalan Ki Kemas Rindo, Kecamatan Kertapati Palembang, yang sempat hilang di perairan Sungai Musi ditemukan tim Sar Gabungan Basarnas, TNI dan Polri, Kamis (1/2), pukul 07.55, berjarak 24,3 kilometer dari lokasi awal kejadian dia dinyatakan hilang.

Palembang, BP

Jenasah Suandi (45) warga Jalan Ki Kemas Rindo, Kecamatan Kertapati Palembang, yang sempat hilang di perairan Sungai Musi ditemukan tim Sar Gabungan Basarnas, TNI dan Polri, Kamis (1/2), pukul 07.55, berjarak 24,3 kilometer dari lokasi awal kejadian dia dinyatakan hilang.

Kepala Basarnas Palembang Hery Marantika, membenarkan informasi tersebut. Hery mengatakan bahwa korban pada Selasa (30/3) sekitar pukul 07.00 , hendak menyebrangi sungai. Namun saat menyeberang sungai, sampan yang dinaiki korban dihempas ombak kemudian tenggelam.

Baca:  Mayat Ditemukan Warga

“Korban berhasil ditemukan oleh Tim SAR Gabungan dari Basarnas Palembang, TNI dan Polri, Pemda setempat dan masyarakat, dalam keadaan mengapung di pinggir sungai. Korban kemudian kami evakuasi dan selanjutnya diserahkan kepada pihak keluarga guna dilakukan proses pemakaman,” katanya.Mega tetangga korban mengatakan bahwa korban kesehariannya menjaring ikan namun tidak bisa berenang. “Dia tidak bisa berenang, terus ada sakit sesak nafas juga. Mungkin dia terbawa arus dan tidak bisa menyelamatkan jiwanya,” katanya.

Baca:  Dua Bocah SD Tewas Tenggelam

Suwandi dikabarkan tenggelam saat melintasi Sungai Musi di Kelurahan Ogan Baru Kertapati, menggunakan sampan miliknya. Setelah dilakukan pencarian selama tiga hari, korban akhirnya berhasil ditemukan oleh team SAR gabungaan mengapung di pinggir sungai.#osk