PLH Bupati OKU Terima Audiensi Pelajar Islam Indonesia

8

Plh Bupati OKU menerima audiensi Pelajar Islam lndonesia (PII) OKU di Ruang Kerja Bupati, Rabu (31/3/2021).

Baturaja, BP – Pelaksana Harian Bupati OKU menerima Audiensi Pelajar Islam lndonesia (PII) OKU di Ruang Kerja Bupati, Rabu (31/3/2021).

Tujuan dari audiensi ini disampaikan oleh ketua Pelajar Islam Indonesia (PII) OKU Rifky D.H kepada pelaksana harian bupati OKU, sehubungan akan dilaksanakan simposium pendidikan dan Sidang Dewan Pleno Daerah (SDPW) PII Sumsel yang akan dibuka kepala dinas Pendidikan provinsi Sumsel.

Kegiatan SDPW ini diadakan satu tahun sekali untuk mengevaluasi kinerja PII dan sekaligus juga untuk memilih kepengurusan baru PII Sumsel.

Baca:  Pemkab Optimis, OKU Masuk Kabupaten Layak Anak

Simposium Pendidikan akan dilaksanakan pada hari Jumat, 2 April 2021, sedangkan Sidang Dewan Pleno Daerah akan dilaksanakan selama tiga hari, mulai tanggal 2 sampai tanggal 4 April 2021 di kabupaten Banyuasin.

Sementara itu, PLH Bupati OKU Edward Candra, mengucapkan terima kasih kepada pengurus PII OKU yang telah dapat bersilturahmi dengan jajaran Pemkab OKU.

Edward Candra juga mengatakan kepada PII OKU, banyak pengetahuan dan pengalaman yang di peroleh dalam mengikuti organisasi selain belajar di sekolah, namun demikian tidak menurunkan prestasi di sekolah.

Baca:  PLH Bupati OKU Buka Lomba Desa Tingkat Kabupaten

Diharapkan, PII adalah sebuah organisasi islam tingkat pelajar dapat mengajak kaum pelajar dan masyarakat terutama untuk memberikan pencerahan dibidang agama islam, seperti pengajian rutin untuk anak sekolah, mengajak masyarakat menggunakan medsos dengan baik dan benar.

Pemerintah daerah selalu mendukung organisasi pemuda, Islam dan organisasi lain di kabupaten OKU, karena organisasi sangat dibutuhkan untuk bersinergi dengan pemerintah daerah guna mendukung pembanguan daerah OKU. Tidak terlepas juga apa yang dilakukan PII OKU dalam meningkatkan sumber daya manusia kabupaten OKU.

Baca:  PLH Bupati OKU Shalat Isya Bersama Forkompimda Sekaligus Doakan Alm H Kuryana Azis  

Terkait dengan kegiatan yang dilaksanakan di kabupaten Banyuasin, pemerintah daerah membantu dan memfasilitasi kegiatan tersebut.

Turut mendampingi Plh Bupati pada acara ini Asisten I Setda OKU bidang Pemerintahan dan Kesra, Sekdin Kesbangpol, Kepala dinas Pendidikan dan Kabag Prokopim. #yan