Perampas Kalung Emas Diterjang Timah Panas

4

Palembang, BP

Seorang residivis bernama RM Hendri Saputra alias Andi (31), kembali diringkus oleh Tim Beguyur Bae Satreskrim Polrestabes Palembang, lantaran melakukan pencurian disertai dengan kekerasan (Curas).

Tersangka Andi digrebek di Jalan Mujahidin Kelurahan Talang Semut, Kecamatan Bukit Kecil Palembang, Selasa (30/3) dini hari.

Lantaran berontak saat akan diamankan, tersangka yang beralamat di Jalan Lama, Kelurahan 27 Ilir, Kecamatan Ilir Barat II itu, terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas di kaki.

Baca:  Ancam Kasir Toko Dengan Pedang Ternyata Resividis

 

Pelaku Hendri ditangkap karena merampas kalung emas seberat seperempat suku milik korban IR (39) yang masih satu kampung dengan pelaku di Kecamatan Ilir Barat II Palembang.

Korban IR yang tidak terima dengan ulah pelaku melapor ke Polsek IB II Palembang. Laporan itu ditindaklanjuti, dipimpin Wakatim Aiptu Erlan BURGAP langsung melakukan penggrebekan.

Lantaran hendak melawan dan berusaha melarikan diri saat ditangkap dan tembakan peringatan ke udara tidak digubris. Tindakan tegas dan terukur pun diberikan kepada pelaku.

Baca:  Pemetik Motor Dilumpuhkan Dengan Timah Panas

“Ya pak, saya yang merampas kalung korban. Terpaksa pak, butuh uang saja. Menyesal pak,” kata buruh ini meringis karena kaki kanan ditembak

Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Irvan Prawira Satya Putra didampingi Wakasat Reskrim Kompol Wahyu Maduransyah Putra dan Kanit Ranmor Iptu Irsan Ismail, melalui Kasubnit Opsnal Ranmor Ipda Jhony Palapa, membenarkan sudah mengamankan pelaku pencurian dengan kekerasan.

“Pelaku sudah diamankan, kita membackup penangkapan usai menerima laporan korban di Polsek IB II, penyelidikan dilakukan Unit Ranmor dan saat mengetahui keberadaan pelaku langsung ditangkap,” kata Kasubnit Opsnal Ranmor Ipda Jhony Palapa.

Baca:  Pelaku Curanmor Tersungkur Ditembak Polisi

Jhony Palapa menambahkan, pada saat akan ditangkap berusaha melawan dan hendak melarikan diri, maka diambil tindakan tegas terukur. “Untuk pelaku sendiri atas perbuatannya akan dikenakan pasal 365 KUHP, sementara diamankan juga 1 buah baju kaos garis garis yang dipakai pelaku saat beraksi,” kata Jhony.#osk