Muswil IX DPW PPP Sumsel Siap di Gelar

27

BP/IST
Agus Sutikno

Palembang, BP

Musyawarah Wilayah (Muswil) IX DPW PPP Provinsi Sumatera Selatan  (Sumsel) yang di gelar tanggal 3 hingga 4 April 2021 di Hotel Aston, Palembang  siap di gelar.

Agenda yang akan diangkat dalam Muswil kali ini adalah menilai pertanggungjawaban DPW PPP Sumsel periode  lima tahun sebelumnya , penyusunan program kerja dan penyusunan rekomendasi kepada pemerintah.

“ Terakhir adalah memilih formatur, dalam peraturan organisasi yang pertama selalu disebutkan musyawarah mufakat, kalau musyawarah mufakat bisa terpenuhi atau aklamasi  maka tidak ada pemilihan dan  atau calonnya cuma satu, kalau itu tidak tercapai ya  voting, voting itu adalah sesuatu yang dibolehkan,” kata Ketua DPW PPP Sumsel Agus Sutikno, Senin (29/3).

Baca:  “Jangan Takut Menggelar PSBB Dipercepat”

Setelah itu selama 20 hari kerja, nantinya formatur akan menyusun kepengurusan .

“ Tadi saya membaca pendapat  pengamat politik Bagindo Togar BB , beliau lebih menyoroti bahwa   di PPP ini kader milenialnya kurang , itu memang sudah menjadi program  kami didalam rancangan program itu , memang sudah banyak , tapi tetap  yang tua-tua enggak di buang tapi yang muda-muda diajak,” katanya.

Baca:  “Saya Tegaskan Tidak Ada Penetapan Calon Kepala Daerah, Wakil Kepala Daerah Dari Partai Golkar Sampai Saat Ini”

Karena itu Agus mengajak  kalau ada teman-teman PPP yang ingin bergabung, dirinya  terbuka  sampai 20 hari kerja itu.

“ Dari sisi panitia  saya melihat teman-teman SC dan OC sudah menyelesaikan  materi, peralatan dan sebagainya , Insya Allah tanggal 3 April  di buka sampai 4 April bertempat di  Hotel Aston Palembang, seluruh peserta dan utusan menginap di sana dan persidangan semuanya disana,” katanya.

Yang hadir menurutnya dari DPP PPP , majelis partai, ketua dan Sekretaris DPC  PPP Se-Sumsel, ditambah Fraksi DPRD Se-Sumsel.

Baca:  Launching ETLE Nasional Tahap 1, 12 Polda Terapkan Tilang Elektronik Secara Virtual

“ Semua undangan akan disebar besok termasuk kita mengudang dari pihak pemerintah, sedangkan acara di buka oleh Ketum DPP PPP  dan watimpres,” katanya sembari mengatakan, dalam Muswil kali ini tetap mengedepankan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19.

Dan secara prosedural anggaran dasar dan materi sudah dikirim ke DPC-DPC Se-Sumsel yaitu 15 hari sebelum tanggal 3 April.

“ Pembukaan Sabtu (3/4) pukul 14.30  sedangkan sidang-sidangnya malam,” katanya.#osk