Kapolda dan Wakapolda Sumsel Cek Persiapan Personil Untuk di Vaksin Tahap II

7

Palembang, BP

Penyuntikan vaksin Covid-19 tahap ke II , dilakukan  terhadap 501 personel Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan (Sumsel) dan PNS  Polda Sumsel beserta jajaran.

Terdiri Brimob  sebanyak 142 orang , Polair  sebanyak 59 orang , Densus  88 AT  sebanyak 27 orang serta Satker gabungan  sebanyak 130  orang.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Sumsel, Kombes Pol Drs. Supriadi M.M., menjelaskan bahwa pada prinsipnya anggota Polri dan PNS juga sama seperti masyarakat biasa, anggota ataupun masyarakat yang akan mengikuti vaksinasi dalam rangka pemutusan mata rantai Covid 19.

Baca:  Pos Belanja di APBD Provinsi Sumsel TA 2021 Defisit

Kegiatan ini menurutnya dicek langsung oleh Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S MM dan Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan,Sik SH MH ucap Kombes Pol Supriadi MM, Senin (29/3).

Kabid Humas Polda Sumsel juga menegaskan, bagi personel yang belum vaksin sebelumnya tetap mengikuti vaksin sesuai peraturan yang berlaku, termasuk anggota Polri itu sendiri, PNS dan PHL sore ini .

Baca:  Dua Bulan Perpanjangan Pemutihan Pajak Capai Rp186 Miliar, DPRD Sumsel Minta Diperpanjang

“Yang jelas kita masih menunggu jadwal tahap berikutnya,termasuk PHL sore ini dilaksanakan vaksinasi sore ini bersama Personel Polri dan PNS Polda Sumsel, begitupun dengan Satwil,” katanya.

Pihaknya akan memberikan pengertian edukasi dan penjelasan kepada masyarakat yang belum memahami mengenai vaksinasi.

“Vaksinasi ini yang sudah diuji oleh pemerintah. Dan terakhir sudah dilakukan uji oleh Badan Pengelola Obat dan Makanan (BPOM). Ini merupakan uji coba ketiga, bapak presiden saja melakukan vaksinasi berarti bisa dikatakan bahwa secara medis bisa dipertanggung jawabkan,” katanya.#osk

Baca:  Rencana BOT Gedung Walikota Palembang, PKB Sumsel Minta Ditinjau Ulang