Ultimate magazine theme for WordPress.

Dua Bulan Terbentuk , PKPI Sumsel  Fokus Benahi Struktur  Kepengurusan di Kabupaten Kota

BP/DUDY OSKANDAR
Ketua Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) PKPI Sumsel Yusmah Reza Zaini di  Coffee Morning bersama pegiat Medsos dan Insan Pers di Resto Cafe Kopi Bebek Jalan MP Mangku Negara, Palembang, Senin (29/3).

Palembang, BP

Kepengurusan baru periode 2021-2026 yang dinahkodai Yusmah Reza Zaini, PKPI Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) ingin menatap Pemilu 2024 mendatang lebih baik dan siap.

“Selama dua bulan saya diberi amanat memimpin PKPI Sumsel, saya fokus membenahi struktur kepengurusan ditingkat Kabupaten/ kota (DPK), Kecamatan hingga Desa dan Kelurahan di Sumsel,” kata Ketua DPP PKPI Sumsel Yusmah Reza Zaini saat menggelar Coffee Morning bersama pegiat Medsos dan Insan Pers di Resto Cafe Kopi Bebek Jalan MP Mangku Negara, Senin (29/3).

Turut hadir diantaranya Wakil Ketua PKPI 1 Nasrullah, Waka 3 Arifin Kalender, dan Waka Sekretaris Agustian, mengungkapkan jika kepengurusan DPK (Dewan Pimpinan Kabupaten/kota) hingga saat ini sudah terbentuk 14 dari 17 Kabupaten/ kota se Sumsel.

“Saat ini sudah terbentuk di 14 DPK (kecuali Musirawas, Lahat dan Prabumulih), dan kita akan terus percepat pembentukan sisanya pada minggu depan harus selesau, termasuk ditingkat Kecamatan dan Desa atau Kelurahan yang ada harus tuntas pada Agustus mendatang,” katanya seraya kegagalan partainya selama ini karena bari dinyatakan sebagai peserta pemilu di last minute.

Menurut Reza, setelah lebih 20 tahun hadir, PKPI diakuinya belum maskimal memberikan kontribusi di Sumsel, ke depan ia berharap bisa berkontribusi ke masyarakat.

“Jadi ke depan kader PKPI harus turun ke masyarakat untuk bisa bersama- sama berjuang, dan membangun image kepercayaan masyarakat ke PKPI. Dimana tak dipungkiri kepercayaan masyarakat terhadap parpol saat ini sedang turun kepercayaan,” katanya.

Ditambahkan Reza, dalam Pemilu di Sumsel PKPI mengalami naik turun dalam raihan kursi di DPRD Kabupaten/ kota, sedangkan di tingkat provinsi dan DPP selama ini masih nihil.

“Pada Pemilu 2014 kita meraih 12 kursi DPRD Kabupaten/ kota, namun pada 2019 lalu menurun menjadi 3 kursi. Ini jadi pekerjaan rumah bagi kita kedepan, agar PKPI menjadi partai besar agar bangkit, dan bisa memiliki anggota parlemen di kabupaten/kota, provinsi dan pusat,” katanya.

Dilanjutkan Reza, dalam mendulang suara nanti pihaknya akan fokus menggarap suara kalangan millineal yang ada, termasuk kalangan purnawirawan TNI dan Polri.

“Kita partai terbuka, dan kita siap menampung kader- kader yang berkualitas dan bisa membesarkan partai,” katanya.#osk

 

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...