Agus Sutikno Diprediksi Kembali Pimpin PPP Sumsel , Bagindo Togar: Lakukan Pembaharuan Program dan Susunan Pengurus

93

Palembang, BP

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) akan menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil) IX tahun 2021 di Hotel Aston Palembang dari tanggal 3 hingga 4 April 2021.

Dalam perhelatan akbar  kali  , Ketua DPW PPP Provinsi Sumsel Agus Sutikno diprediksi bakal kembali memimpin kedua kalinya untuk periode 2021-2026 mendatang.

Pengamat politik Sumsel Bagindo Togar BB  menilai jika Agus Sutikno terpilih kembali menjadi Ketua DPW PPP Sumsel maka AgusSutikno harus bisa melakukan pembaharuan dari program dan susunan pengurus.

“ Susunan pengurus saatnya diisi kelompok-kelompok  berusia 45 tahun kebawah, bukan 50 tahun kebawah, yang lebih energik, yang punya militansi terhadap kepartaian, punya daya kreativitas , lebih peka terhadap permasalahan publik , ini yang dibutuhkan ,” katanya, Minggu (28/3).

Dia melihat PPP merupakan partai yang cenderung konservatif dan menurutnya ini harus diubah.

“ Lihat sampai sekarang PPP enggak masuk partai paling milenial , sekarang yang masuk partai milenial seperti Gerindra menyusul PDIP, Nasdem baru Golkar, nah PPP ini ilang dari PAN aja kalah, PKS kalah, PKB kalah dibawah tinggal Hanura, apakah masuk terpelosok partai paling bawah dan akhirnya terdepak dari etalase politik nasional, pak Agus Sutikno harus merubah itu,” katanya.

Selain itu Agus Sutikno menurutnya harus sanggup mengakomodir bahwa harus ada perubahan visi dan misi  partai dan disini orang 45 tahun kebawah atau orang-orang muda serta melakukan revitalisasi program  harus mampu dilakukan karena ini sebuah keniscayaan  dan harus dilakukan .

Baca:  PPP  Sumsel  Tetap konsisten, Lolos Verifikasi Bagian Yang Harus Sama-Sama di Perjuangkan

“ Kalau tidak dilakukan habis era PPP, tinggal kenangan dan masuk dalam museum partai,” katanya.

BP/IST
Bagindo Togar BB

Sementara itu sejumlah DPC PPP di seluruh Sumsel kembali akan menjagokan ketua DPW PPP Sumsel Agus Sutikno  untuk kembali memimpin PPP Sumsel untuk periode kedua.

Menurut Ketua DPC PPP Kabupaten OKU , Umi Hartati, habis dari Rapimwil kemarin pihaknya langsung menindaklanjuti dengan Rapimcab hasil dari Rapimcab tersebut  salah satunya  yang spesial untuk  muswil tanggal 3 sampai 4 April  di Palembang nanti PPP OKU mendukung Agus Sutikno  untuk bisa kembali lagi menjadi ketua DPW PPP Sumsel  periode selanjutnya.

“ Karena melihat dari kinerja beliau lima tahun yang lalu, untuk kami DPC PPP OKU  khususnya lebih bagus dari sebelumnya, kami berharap lebih bagus lagi di masa yang akan datang, oleh sebab itu kemarin itu kami merasa dekat tidak ada jarak dengan pak Agus ini, walaupun beliau ini  ketua DPW,” katanya, Sabtu (27/3)

Hal senada dikemukakan Ketua DPC PPP Ogan Ilir (OI) Armin Heryadi mengaku tengah mempersiapkan Muswil PPP di Palembang.

Selain itu dia menilai kinerja DPD PPP Sumsel dalam kepemimpinan H Agus Sutikno luar biasa dibandingkan kepengurusan sebelumnya .

“ Menurut padangan DPC PPP Ogan Ilir, saya kira tidak ada yang berani untuk bersaing dengan beliau, karena kinerja berliau sudah sangat teruji selama ini dan hasilnya memang luar biasa,” katanya.

Baca:  Agus Sutikno: PT Dinaikkan 7 Persen, Puluhan Ribu Suara Masyarakat Hilang

Pihaknya berharap seluruh DPC PPP di Sumsel tetap mengusulkan Agus Sutikno dengan aklamasi sebagai ketua DPW PPP Sumsel untuk periode kedua.

Ketua DPC PPP OKU Timur Syamsul Rizal mengaku akan ikut mensukseskan Muswil PPP Sumsel kali ini apalagi menurutnya semuanya sudah diatur sesuai jadwal tanggal 3 -4 April.

“Harapan kita di Muswil nanti tetap mengacu kepada AD/ART dan menuju PPP lebih baik,” katanya.

Mengenai kinerja DPW PPP Sumsel dia menilai sangat baik .

Sedangkan calon yang akan diusung menurutnya nanti akan di bicarakan hal tersebut.

“ Sosok pak Agus sangat bagus,” katanya.

Sedangkan Ketua DPC PPP Muratara Muhamad Hadi mengaku pihaknya siap menghadapi Muswil PPP di Palembang.

“Harapan kami yang jelas PPP tetap bersatu nanti mungkin kami dari Muratara sudah mengadakan Rapimcab, kami sudah memutuskan pak Agus Sutikno memimpin PPP Sumsel ,” katanya.

Dia melihat kinerja DPW PPP Sumsel selama ini cukup bagus , cukup mengayomi bahkan banyak masukan-masukan ke DPC PPP Muratara untuk memajukan PPP.

“ Kalaupun ada yang ngomong kekurangan ya manusiawilah,  pasti ada kurang tidak mungkin semua orang harus sama,” katanya.

Sekretaris DPC PPP Muaraenim Hafis Pirsada Fadhil, BSBA mengaku siap menghadapi menghadapi Muswil PPP di Palembang karena memang jadwalnya.

Baca:  Muktamar PPP Ke IX Untuk Provinsi Sumsel, Bengkulu dan Jambi Di Pusatkan di Hotel Novotel, Palembang

“ Muswil ini khan dalam rangka merekonsiliasi lagi  partai-partai khan, artinya dengan Muswil ini adalah momentum kita  untuk menatap kedepan, “ katanya.

Dia melihat  sosok Agus Sutikno sangat dibutuhkan oleh PPP, PPP menganggap Agus Sutikno  adalah orang yang dibutuhkan  untuk memimpin PPP kedepan.

“ Persoalannya bukan menjagokan, PPP Muaraenim menganggap mas Agus itu dibutuhkan  untuk memimpin PPP Sumsel lima tahun kedepan,” katanya.

Untuk Kinerja DPW PPP Sumsel dia nilai  luar biasa,” Mas Agus bisa mengatur partai dalam keadaan konflik , beliau bisa menyelesaikan persoalan pada saat partai keadaan konflik , ini orangnya luar biasa, tidak mudah merekonsilisasi partai dalam kondisi konflik,” katanya

Wakil Ketua DPC PPP kota Palembang Rusman Effendi Sip  memastikan DPC PPP kota Palembang akan hadir dalam Muswil PPP kali ini .

“ Yang penting harapannya  kita cari terbaik untuk  pemimpin Sumsel kedepan, sosoknya pak Agus Sutikno itulah, kayaknya pak Agus Sutikno itu, kalau dilihat dari perkembangan politik  yang ada di Sumsel untuk PPP barangkali pak Agus Sutikno yang paling cocok memimpin dan barangkali aklamasi,” katanya.

Untuk  DPC PPP Kota Palembang menurutnya kemungkinan mendukung Agus Sutikno.

“ Untuk kinerja DPW PPP Sumsel dinilainya cukup bagus,” katanya.#osk