Ringankan Beban Warga, Bupati Dodi Reza Buka Pasar Murah di Muba

5

Saat Bulan Puasa, Disiapkan di Dua Kecamatan

Sekayu, BP–Bupati Musi Banyuasin (Muba) Dr Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA menyambut bulan puasa pada April nanti akan membuka Pasar murah sembako untuk warga di Muba, hal ini dilakukan untuk sedikit meringankan beban warga saat puasa dan yang masih dihadapkan pada pandemi COVID-19.

Baca:  GTTG XV tingkat Provinsi, DPMD Muba Pamerkan Teknologi Keripik Biji Karet

“Jadi melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Muba Pasar murah nantinya diharapkan dapat membantu masyarakat kurang mampu yang akan melaksanakan ibadah puasa,” ungkap Dodi Reza.

Dodi juga meminta, OPD terkait dalam hal ini Disdagperin bekerjasama dengan BPPOM untuk memperketat pengawasan serta meminimalisir peredaran penjualan makanan yang mengandung bahan berbahaya. “Selain itu juga terus mengecek harga bahan pokok agar tetap stabil,” ungkapnya.

Baca:  Dua Siswa SMPN 6 Sekayu Juara Olimpiade Matematika Internasional

Sementara itu, Kepala Disdagperin Muba Azizah SSos MT mengatakan pasar Murah Sembako akan dipusatkan di dua kecamatan yaitu Kecamatan Keluang dan Kec Lawang Wetan. “Sasaran Pasar Murah adalah masyarakat kurang mampu berdasarkan DTKS Kab Muba,” ungkap Azizah.

Lanjutnya, Disdagperin juga saat ini rutin menerjukan tim dengan bekerjasama stakeholder terkait terus melakukan sidak untuk memastikan harga bahan pokok stabil dan meminimalisir makanan yang mengandung bahan berbahaya.

Baca:  Layanan Muba Siaga 112 Raih Medali Perak di Ajang CCW Apac 2019 Thailand

“Semoga dengan adanya pasar murah bisa meringankan beban masyarakat di Muba yang saat ini kita semua masih dihadapkan pada pandemi COVID-19,” pungkasnya.#