Pelaku Jambret di Amankan

5

BP/IST- Pelaku jambret tas seorang mahasiswi di Jalan Demang Lebar Daun Palembang tepatnya di depan PLN, Reynaldo (21) hanya tertunduk lesu saat diamankan di Mapolda Sumsel.

Palembang, BP

Pelaku jambret tas seorang mahasiswi di Jalan Demang Lebar Daun Palembang tepatnya di depan PLN, Reynaldo (21) hanya tertunduk lesu saat diamankan di Mapolda Sumsel.

Aksi pelaku digagalkan oleh korban Vina yang mengejar pelaku bersama temannya menggunakan motor.

Bahkan pelaku pun sempat dimassa oleh warga saat hendak melarikan diri ke arah flyover simpang Polda Sumsel, sebelum akhirnya diamankan oleh pihak kepolisian.

Baca:  Kabur ke Batam, Pelaku Pembunuhan DJ Ditembak

Saat beraksi Reynaldo menggunakan pakaian kemeja batik untuk mengelabui korban agar aksinya tidak dicurigai oleh korban yang saat itu hendak pergi kuliah.

Tersangka mengaku aksi tersebut dilakukannya pada saat dirinya yang sehari-hari bertugas sebagai driver ojek pangkalam ini baru selesai mengantar penumpang.

“Saya baru selesai mengantar penumpang dari Jalan Pengadilan Negeri, Sukarami ke arah polda. Waktu lewat ada dia (korban) membawa tas dibonceng oleh temannya, dari situ saya langsung jambret tasnya,” kata warga di Jalan Talang Betutu, Sukarami Palembang ini, Jumat (26/3).

Baca:  IRT Nekat Curi Hp

Diakuinya, aksi tersebut baru sekali ini dilakukannya. Sehari – hari, pelaku bekerja sebagai tukang ojek pangkalan di Jalan Pengadilan Negeri Sukarami.

Menggunakan motor V-Xion, pelaku pun nekat menjambret korban dan tak ada rasa takut apapun saat melakukan aksinya.

“Baru sekali inilah, aku jambret itu rencananya untuk kebutuhan sehari-hari karena aku ngekos disini. Kalau rumah saya di Muratara,” kata pria berbadan gempal ini.

Baca:  20 Siswa dan Satu Mahasiswa Ditangkap Saat Ikut Aksi Demo Menolak RUU Omnibus Law

Sementara itu, Kanit 2 Subdit 3 Jatanras Polda Sumsel, Kompol Bachtiar mengatakan, bahwa pelaku diamankan usai menjambret tas seorang perempuan.

“Pelaku ini terjatuh usai ditabrak oleh korban yang memgejar pelaku hingga ke arah flyover polda. Saat ini sudah kita amankan dan masih dalam pemeriksaan,” kata Kompol Bachtiar.#osk