Ultimate magazine theme for WordPress.

DPR: Masyarakat Kaltim Harap Pembangunan IKN Segera Direalisasikan

Jakarta, BP–Anggota DPR Irwan mengatakan, masyarakat Kalimantan Timur (Kaltim) meminta pemindahan ibu kota negara (IKN) dari DKI Jakarta ke Penajam Pasir Utara, Kaltim segera direalisasikan.
“Pmindahan IKN tersebut bagaikan makanan sudah di tenggorokan bagi masyarakat Kaltim,” ujar politisi Partai Demokrat dari daerah pemilihan Kaltim tersebut di Media Center DPR Jakarta, Selasa (23/3).
Irwan mendorong pemerintah segera menyerahkan draf RUU Ibu Kota Negara (IKN) ke DPR RI. Mengingat, pembangunan IKN memerlukan legal standing atau dasar hukum
Meski RUU IKN masuk Prolegnas Prioritas 2021, tapi bukan hal yang luar biasa, karena pada 2020 sejatinya RUU IKN juga sudah masuk Prolegnas Prioritas.
“Saya mendorong Presiden segera memasukkan draf RUU IKN ke DPR untuk dibahas agar pembangunan IKN ada legal standing. Tdak mungkin ada pembangunan infrastruktur di daerah IKN tanpa UU,”kata Irwan.
Dia berharap agar pemerintah memulai pembangunan IKN awal tahun 2021 agar selesai tepat waktu tahun 2024.
Bupati Penajam Paser Utara Abdul Gafur Mas’ud menuturkan harapan yang sama.
Kalau memang pemerintah tidak mampu membangun IKN yang baru, cukup dikasih kepada pemerintah daerah saja, tinggal diberi dana. “Insya Allah kami siap membangun ibu kota negara baru itu,” tegas Gafur.
Anggota Komisi XI DPR Mukhamad Misbakhun optimis Presiden Jokowi akan merayakan HUT Kemerdekaan pada 17 Agustus 2024 di IKN baru tersebut.
“Insya Allah akan terwujud. karena tujuannya baik untuk menjaga keseimbangan pembangunan antara Indonesia bagian barat dengan Indonesia Timur. ” Yang jelas pembangunan pusat pemerintahan di Kaltim memberikan banyak manfaat,”papar Misbakhun.#duk

Baca:  Fraksi PKS DPR Kembali Potong Gaji Bantu Korban Banjir di NTT dan NTB
Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...