PKPI Siap Jaga Zero Konflik di Sumsel

6

Palembang, BP

Sumatera Selatan beruntung memiliki masyarakat dan politisi yang punya kedewasaan tinggi. Sehingga provinsi ini berhasil mencatat zero konflik usai pagelaran pesta demokrasi pemilihan kepala daerah serentak tahun 2020 lalu.

Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), H Herman Deru mensyukuri status zero konflik yang disandang Sumsel hingga saat ini. Status zero konflik bahkan tetap terpelihara kendati telah dilaksanakannya pesta demokrasi secara serentak pada April 2020 lalu.

Baca:  PWI Sumsel – Korem Gapo Akan Gelar Olahraga Bersama

“Zero konflik ini juga sebagai bukti, jika politikus di Sumsel sudah dewasa. Sehingga konflik Pemilu tidak terjadi dan status zero konflik tetap terjaga,” kata Herman Deru.

Hal itu disampaikan Herman Deru dalam audiensi dengan Pengurus Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) di ruang tamu, Selasa (23/3). Saat itu, Herman Deru juga mengucapkan selamat atas terpilihnya Yusmah Reza Zaini sebagai Ketua DPP PKPI Provinsi Sumsel Serta para pengurus di kabupaten/kota di Sumsel.

Baca:  Polda Sumsel Akan Limpahkan Kembali Berkas Kasus Johan Anuar ke Jaksa

“Membangun Sumsel dibutuhkan peran baik fisik maupun non fisik. Kalau non fisik salah satunya adalah kedewasaan berdemokrasi hingga tetap aman dan damai,” terangnya.

Pihaknya berharap, Kesbabgpol dan pemerintan akan melakukan tugasnya dengan baik dalam memberikan pelayanan kepada partai dalam melaksanakan tahap dan persyaratan verifikasi data faktual untuk mengikuti tahapan Pemilu di Pilkada.

Baca:  Nasrun Umar, Jabat Plh Bupati Muara Enim

Dalam kesempatan yang sama Reza juga janji, PKPI akan bisa berkontribusi positif dalam kemajuan Sumsel. Partainya, kata Reza, berkomitmen memberikan segala macam bantuan dan pemikiran untuk bisa memajukan Sumsel.

“Meski kami belum memiliki anggota DPRD di provinsi, kami tetap bisa berkontribusi positif. Semoga dalam pemilu berikutnya, kami bisa menempatkan kader-kader terbaik di parlemen,” kata Reza.#osk