Rano Karno Jabat Ketua Satria Sumsel

4

Palembang, BP

Satuan Relawan Indonesia Raya (Satria) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) gelar Rapat Kerja  Daerah (Rakerda ) dan sekaligus pelantikan  dihadiri anggota DPR RI Eddy Santana Putra bertempat diaula DPRD Provinsi Sumsel, Minggu (21/3).

Angggota Komisi V DPR RI Eddy Santana Putra mengatakan  Rano Karno sebagai ketua Satria provinsi Sumsel sudah menyiapkan perangkat kepengurusan Sumsel beserta kepengurusan kabupaten kota se-Sumsel.

“Saya yakin dibawah kepemimpinan Rano Karno Satria Sumsel bisa berjalan dan harus semangat untuk pembenahan struktur dan konsolidasi organisasi tanpa harus memikirkan diperhatikan ataupun tidak diperhatikan,” katanya saat didampingi Bendahara Adjie.

Baca:  Update 9 Agustus: Pasien Positif Covid-19 Sumsel Tambah 19 Jadi 3.694 Jiwa

Sementara Ketua umum melalui wakil ketua umum PP Satria Diding Sudrajat menjelaskan bahwa Satria merupakan sayap partai yang harus memperkuat partai dan orentasi dengan nilai-nilai kemanusiaan untuk menyiapkan satgas, mobil rescue beserta semua perlengkapan tanggap bencana yang harus diralisasikan oleh kepemimpinan Rano Karno.

“Kepada semua perangkat  sayap partai dari provinsi sampai kabupaten kota akan mendukung program-program tersebut dan semua kader-kader harus menjiwai semangat-semangat kemanusiaan karena itu adalah juklak dari dewan pimpinan pusat partai Gerindra,” tegasnya

Baca:  Kapolda Sumsel Ajak PKB Sumsel Jaga Pelaksanaan Pilkada Agar Kondusif

Lanjut ditempat yang sama Ketua PD Satria Sumsel Rano Karno mengatakan, hari ini kepengurusan Satria Sumsel dan enam kepengurusan Satria kabupaten kota menerima mandat kepengurusan Satria karena sudah terbentuk dan tinggal menunggu sebelas kabupaten kota dalam waktu dekat akan dibentuk.

“Kami Satria Sumsel akan bekerja sama dengan pemerintah provinsi Sumsel dan pemerintah daerah kabupaten kota se-Sumsel akan membangun dibidang kemanusiaan, ekonomi kerakyatan dan penanggulangan bencana dimana Badan Sar Nasional (Basarnas) sebagai mitra kerja Satria dilapangan,” ujarnya

Baca:  5 Pansus DPRD Setujui LKPJ Gubernur Sumsel TA 2019 Dengan Sejumlah Catatan dan Rekomendasi

Terakhir  dia mengatakan, ditengah pandemi covid-19, Satria Sumsel tetap mendukung untuk bekerja sama dan sosialisasi didalam penegakkan  protokol kesehatan.

“Kepada seluruh anggota kader Satria dan khususnya kader partai Gerindra seperti kata kakanda Eddy tadi kami harus tetap semangat dalam memperjuangkan kemenangan partai Gerindra di pemilu 2024,” tutupnya Rano Karno.#osk