Buruh Servis Jok Mobil Tewas Gantung Diri

21

BP/IST
Seorang buruh servis jok mobil, Suhardi (56), warga Jalan Aiptu A Wahab, Lorong Bhayangkara, Kelurahan Tuan Kentang, Kecamatan Jakabaring Palembang, ditemukan tewas gantung diri di rumahnya.

Palembang, BP

Seorang buruh servis jok mobil, Suhardi (56), warga Jalan Aiptu A Wahab, Lorong Bhayangkara, Kelurahan Tuan Kentang, Kecamatan Jakabaring Palembang, ditemukan tewas gantung diri di rumahnya.

Korban pertamakali ditemukan oleh anaknya, Rizki (17) sudah tidak bernyawa dengan kondisi leher terjerat tali tambang yang tergantung di atas plafon rumah, Minggu (21/3), sekitar pukul 22.15 .

Kapolsek Seberang Ulu I, Kompol Farizon, membenarkan adanya korban diduga tewas gantung diri di wilayah hukumnya. “Benar, kejadiannya kemarin malam. Anggota piket Reskrim, Intel dan Pawas, sudah mendatangi TKP,” katanya, Senin (22/3).

Baca:  Mr Tewas Bunuh Diri Dari Jembatan Ampera

Kronologisnya, kata Farizon, saat anak korban bernama Rizki (saksi 1) pulang ke rumah usai main futsal, dan menanyakan keberadaan ayahnya atau korban kepada kakaknya, Yusuf.(saksi 2)

“Kata saksi 2, ayahnya tidur di kamar belakang. Lalu saksi 1 mengecek ke belakang dan melihat ayahnya atau korban sudah tidak bernyawa dengam kondisi leher tergantung menggunakan seutas tali tambang tergantung di atas plafon,” katanya.

Baca:  Bank Sumselbabel Siapkan Diri Untuk Asian Games

Mendapati ayahnya sudah tak bernyawa, lanjut Farizon, lantas saksi 1 berteriak minta tolong kepada warga sekitar, lalu memberitahu kepada Ketua RT setempat.

“Kemudian Ketua RT melaporkan kejadiannya ke Polsek SU I. Sekitar 30 menit kemudian anggota kita mendatangi lokasi kejadian dan melakukan olah TKP, mengumpulkan barang bukti dan memeriksa saksi-saksi,” katanya.

Baca:  Rudi Kurniawan Tewas Gantung Diri

Berdasarkan informasi warga dan keterangan keluarga, tambah Farizon, bahwa korban memiliki riwayat mengidap penyakit paru-paru.

“Atas kesepakatan keluarga, korban tidak diotopsi, dan pihak keluarga membuat surat pernyataan,” katanya.#osk