Peduli Masyarakat, CPI: Gelar FGD Pelayanan Publik

10

Palembang, BP

Dewasa ini pelayanan publik menjadi hal yang tengah menjadi sorotan masyarakat, terkhususnya masyarakat umum apalagi yang memiliki ikatan terhadap instansi-instansi yang berkutat dalam hal pelayanan. Mengusung tema di atas Organisasi Masyarakat (Ormas) Cakrawala Perjuangan Indonesia (CPI) menjadikan momen penting ini dan mengemasnya dalam bentuk Focus Group Discussion yang digelar, pada Sabtu (20/3).

Baca:  “Serius Atau Tidak Pemerintah Daerah Dalam Penanganan Covid-19 Terlihat Dari Intervensi Anggaran”

M. Faza Khairi selaku pemantik mengatakan, jika salah satu cara mewujudkan pelayanan publik yang prima adalah Sumber daya manusia (SDM) dari instansi dan peran aktif masyarakat. “Kami memberikan edukasi kepada anggota masyarakat untuk memahami problematika dan penyelesaiannya kepada masyarakat,” ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh pemantik kedua Ahmad Destian, jika masyarakat perlu kesadaran yang tinggi untuk memaksimalkan lembaga-lembaga yang mengawasi pelayanan publik seperti Ombudsman Republik Indonesia dan Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Saberpungli) agar kedepannya pelayanan publik dapat benar-benar menjadi prima.

Baca:  Update Corona Hari Ini 11 Oktober, di Sumsel Ada 6.776 Pasien Covid-19

Dipenghujung sesi diskusi, CPI akan segera melakukan kajian dengan lingkup yang lebih besar dengan melibatkan akademisi dan lembaga terkait pelayanan publik. “Segera kami bahas,” ungkap Jerry selaku Ketua Bidang Pengkajian Isu Hukum dan Sosial Politik.#osk