CPI Temui Dinas Koperasi dan UKM Sumsel: Koperasi Pilihan Dimasa Sulit

5

Palembang, BP

Covid-19 membentur perekonomian bangsa, banyak perusahaan besar yang landing ke permukaan, tetapi sebaliknya dengan koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) yang take off. Melihat situasi tersebut, Dewan Pimpinan Pusat Cakrawala Perjuangan Indonesia (DPP CPI) menemui Dinas Koperasi Dan UKM Sumatera Selatan (Sumsel) di Kantor Dinas nya, pada Kamis (18/3).

Baca:  Anggaran Perjalanan Dinas Keluar Negeri DPRD Sumsel Dalam APBD Sumsel TA 2021 Capai Rp8,2 Miliar

Mengangkat isu terkait literasi tentang koperasi dan UKM dan kurang nya minat masyarakat terhadap bentuk usaha tersebut, DPP CPI yang diwakilkan oleh, Kgs. Ilham Akbar, M. Yandi pratama, Shaprina, dan Dyah mengusung kerjasama dalam hal Sosialisasi dan Pendampingan Masyarakat untuk membentuk koperasi.

“Koperasi ini kan sistem yang hebat, masyarakat bisa memiliki sendiri perusahaan nya,” ungkap M. Yandi Pratama selaku perwakilan DPP CPI.

Baca:  Polda Sumsel Ungkap, 41 Kasus dan 52 Tersangka Minggu Ketiga Juni

Jumiati selaku Kepala Bidang Koperasi mengatakan bahwa, Dinas Koperasi dan UKM sangat mendukung penuh keinginan dan ajakan dari DPP CPI karena hal tersebut sangat penting apalagi dalam situasi pandemi.

Lebih dari itu, DPP CPI juga mengusung sebuah rencana pembuatan daerah binaan di sekitar Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sukawinatan.#osk