Ultimate magazine theme for WordPress.

Branch Manager dan Karyawan Leasing J Trust Olympindo Multi Finance Baturaja Kelabui Nasabah?

Branch Manager J Trust Baturaja Andy Irawan saat diwawancarai jurnalis.

Baturaja, BP – Nasabah Trust Olimpindo Baturaja bernama Eka Gabaryanti (51) warga Palembang merasa kesal dan kecewa terhadap pihak J Trust Olimpindo Multi Finance Cabang Baturaja.

Kanror Trust Olimpindo Multi Finance .

Pasalnya Perusahaan Pembiayaan Trust Olimpindo Multi Finance memberikan denda kepada konsumennya sebesar Rp11.845.000.

Eka Gabaryanti seorang Ibu rumah tangga dari kota Palembang sengaja datang ke Baturaja untuk menebus BPKB Mobil Sedan Honda City All New 1 5 V – TEC, tahun rakitan 2006. Setelah seminggu sebelumnya telah mengajukan permohonan dendanya sebesarnya Rp11.845.000.

Pada hari Kamis, 18 Maret 2021 di kantor Cabang Leasing J Trust Olympindo Multi Finance, Eka Gabaryanti mengatakan, saya sudah telpon dengan karyawannya bernama Budi. Saat itu Budi sempat menjanjikan denda awalnya bisa kurang yang semula didenda Rp11.845.000 bisa menjadi Rp7.000.000 lalu tidak berapa lama saudara Budi mengatakan naik lagi menjadi Rp9.000.000 dengan kepastian yang tidak jelas ini saya seolah-olah dipermainkan dan bahkan dikelabui oleh Branch Manager dan karyawan Leasing J Trust Olimpindo Multi Finance Baturaja, Padahal hutang pokoknya sudah lunas, tapi tidak ada pengurangan denda dari perusahaan leasing ini.

“Sebenarnya BPKB Mobil saya ini dipinjam kawan saya atas nama Zubaidi yang tinggal di desa Kedaton Peninjauan, berhubung tahun 2019 lalu hutang angsurannya lunas, saya ada rejeki makanya saya tebus sambil saya pulang kerumah Alm orang tua saya disebelah Samsat OKU. Tapi biarlah kalau memang dari perusahaan ini tidak ada toleransinya dengan saya yang sudah berniat baik sebagai konsumen sudah melunasi hutang pokok saya dan saya selaku konsumen hanya ingin menyampaikan dan meminta hak saya untuk ada potongan di kantor leasing ini, namun Pimpinan atau Branch Manager Baturaja Andy Irawan tidak bisa memberikan keputusan. Yah okelah sudah saya bayar saja, intinya perusahaan ini tidak punya hati terhadap konsumen,” tutur Eka dengan nada kesal.

Eka juga menuturkan awal pembicaraan dengan Branch Manager J Trust Olimpindo Multi Finance Andy Irawan mengatakan kalau BPKB Mobil ada di Jakarta dan kalau mau diajukan keringanan antara biaya Rp6 atau Rp7 Juta tunggu waktu sampai 2 Minggu, setelah saya pikir harus bolak-balik Palembang ke Baturaja, akhirnya saya niatkan saya bayar semua denda senilai Rp.11.845 000 dan Branch Manajer J Trust Olimpindo Multi Finance juga mengatakan bahwa BPKB Ready. Itu kan aneh perkataan Pimpinan dan karyawan yang bernama Budi berbeda dan tidak jelas serta tidak terbuka dengan konsumennya, dia (Saudara Andy Irawan) bicaranya aturan perusahaan berbeda-beda, kami disini tidak bisa mengambil keputusan tapi aturan perusahaan tidak diperlihatkan kepada saya selaku konsumen, giliran nagih diharuskan bayar begitu konsumen mohon keringanan denda tidak ada. Keringanan denda tidak berlaku di perusahaan J Trust Olimpindo Multi Finance kata Saudara Andy Irawan kepada saya,” pungkas Eka kepada Wartawan, Kamis (18/3/2021) di Baturaja.

Sementara itu Andy Irawan selaku Branch Manager leasing J Trust Olympindo Multi Finance Baturaja mengatakan masalah denda ibu Eka yang Rp.11.845 000, saya bisa bantu tapi nunggu 2 Minggu karena akan saya ajukan ke kantor Pusat kita di Jakarta, itupun belum tau berapa disetujuinya, saya selaku Branch Manager disini tidak bisa memberikan keputusan masalah keringanan denda,” kata Andy Irawan saat diwawancarai wartawan di kantor J Trust Olimpindo Multi Finance Baturaja Kamis (18/3/2021).

Dia mengatakan, disini saya hanya bisa memutuskan atas persetujuan kredit pinjaman, untuk memutuskan potongan denda semua dari pusat, itu sudah peraturan perusahaan jadi kami dari cabang Baturaja tidak bisa berbuat banyak. Karena keputusan dari J Trust Olimpindo Multi Finance Pusat Jakarta denda yang harus dibayar sebesar Rp 11.845 000 dan setelah membayar denda maka BPKB tersebut akan kami serahkan,” pungkasnya.#yan

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...