Anggia Kloer, Buka Bukaan Saat Sidang Edhi Prabowo

12

BP/IST
Anggia Kloer, Buka Bukaan Saat Sidang Edhi Prabowo

Jakarta, BP

Sekretaris pribadi Edhy Prabowo yang dapat hadiah mobil dan apartemen. Anggia Putri Tesalonika Kloer perempuan asal Manado, Sulawesi Utara jadi saksi dalam dugaan kasus suap izin ekspor benih benih lobster (BBL) atau benur yang menyeret Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo, Kamis (18/3).

Anggia bersaksi di Pengadilan Tipikor Jakarta. Di depan Majelis Hakim, Anggia membeberkan mengenai posisinya sebagai Sekretaris Pribadi (Sespri) Edhy Prabowo. Anggia Tesalonika Kloer mengaku menerima pemberian mobil dan sewa apartemen dari Edhy Prabowo. Anggia mengatakan bahwa dirinya merupakan seorang perantau dan tak memiliki keluarga di Jakarta.

Baca:  Jangan Jadi Kader Sontoloyo

Sehingga Edhy pun menyewakan sebuah apartemen untuk tempat tinggalnya selama ia bekerja sebagai Sespri. Wanita kelahiran 1998 ini mengungkap hal itu saat menjadi saksi untuk terdakwa kasus dugaan suap izin ekspor benih benih lobster (BBL) atau benur, Direktur PT Dua Putera Perkasa Pratama (DPPP) Suharjito.

Selain apartemen, Anggia juga diberikan sebuah mobil oleh Edhy. Kata Anggia, pemberian mobil itu agar dirinya tidak perlu menggunakan kendaraan umum untuk pergi ke kantor. Amiril Mukminin, merupakan Sespri Edhy Prabowo sejak 2015 itu mengungkapkan bahwa pembelian mobil itu dilakukan secara tunai dari uang milik Edhy Prabowo yang ia pegang.

Baca:  9 April Prabowo Kampanye Akbar Di Palembang

Selain Anggia Putri, ada nama Fidya Yusri dan Amiril Mukminin yang jadi Sespri Edhy Prabowo. Amiril Mukminin mengatakan Edhy Prabowo menggunakan uang fee diduga hasil suap untuk membiayai sewa apartemen sekretaris pribadinya bernama Fidya Yusri. Terungkapnya dua sespri Edhy Prabowo mendapat yang ‘jatah’ berbeda itu berawal ketika hakim bertanya kepada Amiril soal penggunaan sejumlah uang yang diduga terkait perkara korupsi.#osk