Satu Jabatan Komisioner KPU Sumsel Yang Kosong Segera di Isi

14

 

 

 

BP/DUDY OSKANDAR
Amrah Muslimin

Palembang, BP

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumaatera Selatan (Sumsel) saat ini sudah dipimpin Amrah Muslimin sebagai Ketua KPU Sumsel menggantikan Kelly Mariana, yang meninggal pertengahan bulan Januari lalu.
Penunjukan mantan Ketua KPU Ogan Ilir (OI) itu sebagai Ketua KPU Sumsel setelah keluar SK dari KPU RI.
Sementara untuk posisi Komisioner KPU Sumsel yang saat ini kosong satu dari 5 kursi yang ada dan hanya terisi 4 komisioner, setelah Kelly meninggal dunia, Amrah memastikan hal itu akan segera diisi.
Jika melihat posisinya mantan Ketua KPU Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Hasyim, dikarenakan saat seleksi berada di urutan 6 besar.
“Untuk penggantian komisioner yang ada, saat ini sedang dilakukan verifikasi kelengkapan syarat,” katanya.
Ditambahkan Amrah, dengan proses yang saat ini sedang berjalan, ia memperkirakan pelantikan komisioner itu nanti, sekitar satu bulan ke depan.
“Beliau kan masih berstatus PNS dan harus berhenti sementara dan harus keluar izinnya. Paling sebulan lagilah proses pelantikan,” katanya.
Sebelumnya, Ketua KPU Sumsel, Kelly Mariana meninggal dunia, Minggu (17/1). Ia meninggal dunia di RS Charitas, dalam usia 53 tahun.
Saat ini masih ada 4 komisioner KPU Sumsel, yaitu Amrah Muslimin menjabat ketua, Hepriyadi, Hendri Almawijaya dan Hendri Daya Putra, dimana periode jabatannya 2018 hingga 2023 mendatang.#osk
Baca:  5 Rute Zona Distribusi Surat Suara di Sumsel