Ultimate magazine theme for WordPress.

Anggota MPR Dukung Sekolah Tatap Muka Juli 2021

Jakarta, BP–Anggota MPR RI Fraksi PKB, Syaiful Huda mendukung penuh Presiden Joko Widodo yang menargetkan Juli 2021 sekolah dibuka kembali.
Hal itu disampaikan Huda dalam diskusi Empat Pilar MPR di Media Center Parlemen Senayan, Jakarta, Senin, (15/3).
“Kesimpulannya, kami mendukung pembukaan sekolah untuk pembelajaran tatap muka,” ujar Huda.
Meski begitu, pembukaan sekolah, kata Huda, harus disertai persiapan matang terkait penerapan protokol Kesehatan yang ketat. Dia berharap target vaksinasi lima juta tenaga pendidik bisa segera dituntaskan.
“Karena hukum tertinggi adalah keselamatan siswa, semua tunduk pada level itu. Keselamatan anak-anak murid kita merupakan yang utama,” kata Huda. Menurut dia pembukaan sekolah tatap muka memang menjadi kebutuhan. Pasalnya, pola pembelajaran jarak jauh (PJJ) selama tujuh bulan terakhir berjalan tidak efektif, juga mengalami learning loss atau hilangnya minat belajar pada pelajar, karena sarana prasarana pendukung di rumah masing-masing minim.
“Jadi, PJJ tidak efektif, karena pihak orang tua tidak bisa berperan sebagai guru di rumah. Dengan alasan kondisi ekonomi terpuruk saat ini,” papar Syaiful.
Anggota MPR Kurniasih mengatakan, rencana pembelajaran secara tatap muka perlu banyak dikaji. Seperti pelaksanaan vaksinasi terhadap guru, karena tahap pertama ada yang belum selesai.
Paling penting kata dia kesehatan dijadikan prioritas.
“Saya bersyukur ada penurunan penularan setelah pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat meski demikian perlu tetap dikaji pendidikan tatap muka, “jelasnya.
Bla para guru sudah divaksin lalu bagaimana dengan siswa, sebab siswa berasal dari berbagai kluster dan keluarga berbeda sehingga hal demikian harus dikaji lebih mendalam. “Saya berharap ada koordinasi antara Menteri Pendidikan dan Menteri Kesehatan,”paparnya.#duk

Baca:  Anak-Anak Rindu Belajar Tatap Muka, DPRD Sumsel Carikan Solusi
Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...