PNS Jajaran Kodam II Sriwijaya Ikut di Vaksin Covid-19

6

Palembang, BP

Program vaksinasi Covid-19 di satuan jajaran Kodam II/Sriwijaya masih terus berlanjut. Setelah sebelumnya tenaga kesehatan (Nakes) dan personel TNI, giliran para Pegawai Negeri Sipil (PNS) di jajaran Kodam II/Swj yang disuntik vaksin.

Penyuntikan Vaksin Covid-19 terhadap ratusan PNS di Satuan jajaran Kodam II/Swj ini dilaksanakan di Gedung Balai Prajurit Jln. Sekanak Kota Palembang, Senin (15/3).

Baca:  Pangdam II Swj Cek Pasukan Satgas Pamtas RI-RDTL

Kapendam II/Swj Letkol Caj Drs. Jono Marjono mengatakan bahwa, Kodam II/Sriwijaya telah menyiapkan 10 orang petugas Vaksinator. Terdiri dari petugas pendaftaran, screening, penyuntikan dan petugas pengawasan yang berasal dari RS. AK. Gani Palembang dan Denkesyah 02.04.04 Palembang.

Dalam kegiatannya, setiap personel PNS yang baru saja disuntik harus menunggu terlebih dahulu selama kurang lebih 30 menit sebelum akhirnya diperbolehkan pulang. Tujuannya, untuk menghindari adanya kejadian ikutan pasca imunisasi (KIPI), seperti lemas, pandangan berkunang, muntah dan lainnya.

Baca:  Mayjen TNI Agus Suhardi Resmi Pangdam II Sriwijaya

Letkol Caj Drs. Jono Marjono juga menuturkan, sebelum mendapat suntikan Vaksin Covid-19, anggotanya harus menjalani pemeriksaan awal, termasuk pengecekan suhu dan tekanan darah.

Suntikan vaksin ini hanya diberikan kepada pesonel PNS yang menurut hasil pemeriksaan kesehatan layak untuk menjalani Vaksinasi Covid-19.

Vaksinasi Covid-19 terhadap personel PNS jajaran Kodam II/Swj akan terus berlangsung. “Walaupun para personel PNS sudah menjalani Vaksin Covid-19, kita meminta agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan 3M yakni, memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan,” tutur Kapendam.#osk

Baca:  Kodam II Sriwijaya Berangkatkan 153 Prajurit Satgas Apter Ke Indonesia Timur