PKS Palembang  Bertekat Majukan Kadernya Untuk Pilwako Palembang

16

BP/DUDY OSKANDAR
Kepengurusan MPD,DPD dan DED PKS Kota Palembang periode 2020-2025 di Ballroom Hotel Harper, Mingggu (14/3) resmi dilantik oleh ketua umum DPW PKS Sumatera Selatan (Sumsel) Muhammad Toha.

Palembang, BP

Kepengurusan MPD,DPD dan DED PKS Kota Palembang periode 2020-2025 di Ballroom Hotel Harper, Mingggu (14/3) resmi dilantik oleh ketua umum DPW PKS Sumatera Selatan (Sumsel) Muhammad Toha.

Ketua DPD PKS Kota Palembang, Ir H Baharudin,MM memastikan pihaknya bertekat bisa memajukan kadernya saat Pemilihan Walikota (Pilwako) Palembang nanti.

“Akan kami siapkan kader terbaik PKS, apakah itu maju sebagai calon walikota ataupun wakil walikota,”  katanya.

Baharuddin mengatakan target tersebut bukan tanpa alasan karena PKS memiliki 5 kursi di DPRD Palembang sehingga akan membuka peluang bagi PKS untuk mendorong kadernya untuk nyalon.

Namun, sebelum pilkada Palembang, PKS akan melewati tahapan terlebih dahulu.

Baca:  Dinobatkan Sekolah Percontohan Wirausaha, SMAN 21 Terus Cetak Lulusan Jadi Pengusaha

Pertama, menurut Baharuddin, kader PKS harus solid, sehingga dengan itu PKS akan terhindar dari gejolak.

Target yang kedua, bekerja sama dengan membangun super tim yang kuat, PKS tidak hanya bekerja hanya mengandalkan satu dua orang, namun kerja tim sangat penting.

Kemudian yang ketiga, yaitu terminal perjalanan untuk itu PKS akan program yang menyentuh langsung dengan masyarakat kota Palembang. Untuk itu PKS harus memiliki program yang jelas.

“Selanjutnya yang keempat, kita akan mengoptimalkan infrastruktur partai, karena Infrastruktur partai PKS sudah terbentuk hingga ranting yang sudah 100 persen,” katanya.

Target yang kelima, meningkatkan elektabilitas partai ditengah masyarakat, dengan elektabilitas yang tinggi maka akan semakin PKS dikenal oleh masyarakat Palembang.

Baca:  Komisioner KPU Palembang PAW Dilantik

“Yang terakhir, kita akan mencapai terminal kemenangan, baik itu di pileg maupun pilkada, tentu kita harus bekerja mulai saat ini untuk meraih target yang dicanangkan,” katanya.

Sementara itu, Ketua Umum DPW PKS Sumsel Muhammad Toha berpesan kepada kader PKS Palembang untuk segara melakukan kerja politik.

“Segara melakukan konsolidasi internal, dan tentu siapkan program-program yang menyentuh langsung dengan kebutuhan masyarakat Palembang,” kata Toha.

Sekda Kota Palembang, Drs Ratu Dewa,M.Si yang hadir dalam acara tersebut  mengaku begitu terkesan dengan ketataan dan kepatuhan kader PKS. “Kami berharap jalinan sinergi yang telah terbina selama ini dengan Pemkot Palembang akaj dapat lebih ditingkatkan,” katanya.#osk

Baca:  Jalur LRT Belum  Tangkap Banyak Penumpang di Palembang  

 

Berikut ini daftar pengurus DPD PKS Palembang periode 2020/2025:

– Ketua MPD PKS Palembang : H. Sumarno Ahmad Djamil, LC

– Sekretaris MPD Kota Palembang : Hj. Yulfa Cindosari, S.Ud

– Ketua DPD PKS Palembang : Ir. H. Baharudin, MM

– Sekretaris DPD Kota Palembang : Jumono, ST

– Bendahara DPD Kota Palembang : M. Hibbani, S.Sn

– Ketua BPK PKS Palembang : H. Salewangan, LC, MA

– Ketua DED PKS Palembang : H. Musliman, S.Ag

– Sekretaris DED PKS Palembang : Darussalam, SH

Ketua Bidang Kesejahteraan sosial Subagio Rachmat Sentosa dan lainnya