Ultimate magazine theme for WordPress.

Ketua MPR Dukung Penuh Gerakan Nasional Satu Juta Sajadah

Jakarta, BP–Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) mendukung penuh Gerakan Nasional Satu Juta Sajadah yang diluncurkan Wakil Presiden KH Maruf Amin. Gerakan Nasional Satu Juta Sajadah digagas Majelis Pimpinan Nasional Pemuda Pancasila (MPN PP) melalui Badan Pengusaha Pemuda Pancasila (BP3) dan Bidang Kaderisasi MPN PP.
“Gerakan pembagian satu juta sajadah ini pertama kali dilakukan di Indonesia, sebagaimana diakui Imam Besar Masjid Istiqlal, KH Nasaruddin Umar. Melalui gerakan ini, Pemuda Pancasila memfasilitasi para jamaah ibadah di masjid dengan memberikan sajadah berbahan khusus polyester anti air yang sangat efektif dan efisien pada kondisi Covid-19. Karena mudah dicuci, disemprotkan hand sanitizer, maupun mudah dibilas dan dikeringkan,” ujar Bamsoet usai menghadiri launching Gerakan Nasional Satu Juta Sajadah, di Masjid Istiqlal, Jakarta, Kamis (11/3).
Menurut Bamsoet, Gerakan Nasional Satu Juta Sajadah akan menyasar 274 ribu masjid yang terdaftar di Kementerian Agama. Pembuatan sajadah bekerja sama dengan pengrajin UMKM. Sehingga turut membantu geliat UMKM di tengah pandemi Covid-19. Selain membangkitkan kembali semangat pengusaha garmen melahirkan produk secara aman dan nyaman selama pandemi Covid-19.
“Walaupun bukan jaminan seratus persen terhindar dari Covid-19, setidaknya pembagian sajadah menjadi ikhtiar yang patut dicontoh agar jamaah bisa ibadah dengan nyaman,” jelas Bamsoet.
Ddikatakan, melalui Gerakan Nasional Satu Juta Sajadah, keluarga besar Pemuda Pancasila juga ingin berkontribusi menjadikan masjid sebagai pusat peribadatan sekaligus peradaban masyarakat muslim. Terlebih gerakan ini diluncurkan menjelang Ramadhan April 2021.
“Pembagian satu juta sajadah ditargetkan selesai Agustus 2021. Siapapun bisa bergotongroyong memberikan donasi melalui Pemuda Pancasila, untuk memperlancar penyaluran satu juta sajadah yang akan dibagikan gratis kepada jamaah. Prinsipnya, dari umat kembali ke umat dan untuk umat,” papar mantan Ketua DPR tersebut.#duk

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...