Ultimate magazine theme for WordPress.

Dua Kali, Harno Tak Hadiri Apel Siaga,  Ishak Mekki Janji   Bakal Dipanggil Khusus

BP/DUDY OSKANDAR
Ratusan kader dan pimpinan Partai Demokrat menggelar apel siaga di DPD Demokrat Sumsel di Jalan Kol H Barlian KM 7,5 Palembang, Jumat (12/3) siang.

Palembang, BP

Kewajiban bagi Ketua dan Sekretaris DPC Partai Demokrat se-Sumatera Selatan (Sumsel)  untuk hadir pada Apel Siaga di Kantor DPD Partai Demokrat  Sumsel di Jalan Kol H Burlian, Palembang, Jumat (12/3) ternyata tak juga dipatuhi.

Dari 17 DPC Partai Demokrat, beberapa ketua DPC tidak hadir.

Salah satunya, Ketua DPC Partai Demokrat Kota Palembang yang juga Walikota Palembang, H Harnojoyo,S.Sos yang untuk kedua kalinya tidak menghadiri apel siaga.

Dia hanya diwakili Sekretaris dan Bendahara DPC Partai Demokrat Kota Palembang Anton Nurdin dan Zainal Abidin serta sejumlah pengurus inti.

Baca:  Buntut KLB Partai Demokrat di Sumut, Ketua DPC Ogan Ilir Diganti

Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel, H Ishak Mekki langsung merespon hal tersebut.Ishak mengaku akan memanggil secara pribadi kepada Ketua DPC Partai Demokrat Palembang sekaligus Walikota Palembang, H Harnojoyo SSos, guna mempertanyakan ketidakhadirannya selama apel siaga membela Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dari kubu KLB Demokrat di Sibolangit.

“Akan dipanggil khusus, selama dua kali pelaksanaan apel siaga tidak hadir. Dan selama ini tidak adak komunikasi dengan kita. Hanya diwakili Sekretaris Anton Nurdin dan Bendahara DPC Palembang Zainal Abidin. Kemungkinan DPP juga akan memanggilnya,” kata mantan Wagub Sumsel ini.

Menurut Ishak , siapa saja yang tidak hadir bakal dilaporkan ke DPP Partai Demokrat.

Baca:  Datangi Kemenkumham Sumsel,Partai Demokrat Se- Sumsel Tolak KLB Deli Serdang ,Tetap Loyal Pada AHY 

“Mereka yang tidak hadir apel siaga ini akan kita laporkan juga ke DPP. Apel siaga ini dilakukan DPD PD se-Indonesia.

Sekretaris DPC Partai Demokrat Palembang, H Anton Nurdin ditempat yang sama , buka suara terkait tidak datangnya Harnojoyo pada apel siapa Partai Demokrat di Sumsel, Jumat (12/3) siang.

Meski ketuanya tidak hadir, Anton Nurdin memastikan Partai Demokrat Palembang tegas menolak KLB Demokrat di Sibolangit.

“ Karena ada kesibukan dari tugas pemerintahan , saya kurang tahu beliau (Harnojoyo) ada dimana, tugas dari kemarin dan hari ini belum sampai disini, dan ada pesen beliau khusus yaitu tetap tegak lurus mendukung AHY,” katanya.

Baca:  Demokrat Sumsel Pecat Belasan Kader dan Pengurus Demokrat Daerah Yang Ikut KLB di Sumut

Ketika ditanya  kenapa terjadi kontroversi atas ketidak hadiran seorang Harnojoyo dalam apel siaga ini, menurut Anton karena ada dua tokoh Partai Demokrat di Palembang  yang sempat membidani Partai Demokrat.

“ Makanya kalau kami menganggap, dua orang ini , orang lupa daratan, kayaknya tidak mau regenerasi, masih nak kepengen, sudahlah,  yang sudah-sudah, kalau memang seorang kader membesarkan bukan membuat kisruh,” katanya.#osk

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...