Ultimate magazine theme for WordPress.

Langgar At Toibiyah Terbakar

BP/IST
Langgar At Toibiyah yang telah berdiri sejak 66 tahun lalu yang terletak di Jalan Depatan Baru, Kelurahan 28 Ilir, Kecamatan IB 2 Palembang, Kamis (11/3) pukul 04.30 terbakar disaat sedang berkumandang adzan subuh.

Palembang, BP

Langgar At Toibiyah yang telah berdiri sejak 66 tahun lalu yang terletak di Jalan Depatan Baru, Kelurahan 28 Ilir, Kecamatan IB 2 Palembang, Kamis (11/3) sekitar pukul 04.30 terbakar disaat sedang berkumandang adzan subuh.

Beruntung kebakaran tersebut tak sampai menyebar ke bangunan lainya, setelah warga dibantu pemadam kebakaran dengan cepat memadamkan kobaran api.

Abdurahman (55) salah satu warga sekitar yang mengetahui kejadian tersebut mengatakan, saat akan melaksanakan sholat subuh dirinya melihat api sudah membesar dari langgar.

Baca:  Rumah Halifa Terbakar

“Saya pas melihat dari depan rumah api itu sudah membesar, api itu sudah membesar waktu adzan subuh. Langsung berteriak dan memanggil warga lainnya,” kata Abdurahman, Kamis (11/3).

Menurut Abdurahman, langgar yang sudah berdiri sejak tahun 1955 itu hanya aktif digunakan pada waktu sholat magrib dan isya. Hal ini dikarenakan langgar tersebut sudah tua dan bangunan kayunya sudah mengkhawatirkan.

Baca:  Lokasi Pembuatan Kasur Terbakar

Namun, pada saat bulan ramadhan langgar itu  baru aktif. “Sudah lama memang bangunan ini, sudah sejak 1955 dibangun. Bangunannya juga bangunan kayu, habis kebakaran itu tidak ada barang yang dapat diselamatkan,” katanya.

Diduga kebakaran tersebut disebabkan korsleting arus pendek listrik. Warga pun berharap adanya bantuan yang diberikan oleh pemerintah untuk membangun lagi langgar  yang sudah habis terbakar ini.

Baca:  Satu Rumah di Plaju Terbakar

Kejadian tersebut tidak memakan korban jiwa, namun akibat kebakaran itu tidak ada satupun barang yang berada di dalam langgar dapat diselamatkan.#osk

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...