Buka Toko ke-36, UNIQLO Angkat UKM Palembang

12

Uniclo, pelanggan mulai mengantre

Palembang, BP–UNIQLO secara resmi hadir di Kota Palembang sebagai toko ke-36. Selain menghadirkan promo ekslusif selama tiga hari pembukaan, merek pakaian asal Jepang ini juga mengangkat produksi UKM asli kota pempek ini.

Bertempat di lantai UG Palembang Icon Mall, memiliki area penjualan seluas 2000 m2, dimana pelanggan dapat menemukan koleksi lengkap dari produk-produk UNIQLO mulai dari pakaian pria, wanita hingga anak-anak.

Pada pembukaan toko kali ini diawali dengan prosesi pemotongan pita oleh Mr. Naoki Kamogawa – Presiden Direktur PT Fast Retailing Indonesia, Bapak Henry Riady – Lippo Group, Bapak Co Ing – Direktur Palembang Icon Mall, Estika Wida – Store Manager UNIQLO Palembang Icon dan Pelanggan pertama UNIQLO Palembang Icon menandai telah dibukanya toko ke-36 UNIQLO di Indonesia.

Naoki Kamogawa, Presiden Direktur PT Fast Retailing Indonesia (UNIQLO Indonesia) mengatakan, pelanggan dapat menikmati berbagai koleksi pakaian Spring/Summer 2021 dan berbagai promosi eksklusif selama tiga hari pembukaan. Dengan pembelanjaan minimal senilai Rp 500.000 pelanggan akan mendapatkan tumbler eksklusif UNIQLO yang tersedia dalam empat warna (selama persediaan masih ada).

Lalu tersedia juga welcome coupon senilai Rp 25.000 bagi pengunjung yang telah download dan register aplikasi UNIQLO, kupon dapat digunakan untuk pembelian selanjutnya yang berlaku hingga 14 Maret 2021.

“Selain itu tersedia juga special LifeWear gift yang bisa didapatkan dengan pembelanjaan minimal Rp 1.000.000 (selama persediaan masih ada),” katanya.

Selain itu, yang spesial adalah UNIQLO Indonesia bekerjasama dengan Pemerintah Kota Palembang untuk menyediakan instalasi yang menampilkan UKM terpilih kepada para pelanggannya. Pada area khusus di dalam toko UNIQLO ini terdapat instalasi yang menampilkan produk dan informasi dari UKM.

Kegiatan ini dinamakan UKM Neighborhood Collaboration (#PALEMBANGNEIGHBORHOOD). Pemilihan UKM dan produk yang ditampilkan akan dikaji setiap 6 (enam) bulan sehingga memberikan kesempatan lebih banyak bagi UKM lain untuk ditampilkan.

“Perpaduan barang lokal dengan pakaian LifeWear UNIQLO dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung,” katanya.

Naoki Kamogawa, mengungkapkan jika kolaborasi ini bertujuan untuk turut membantu UKM lokal agar bisa terus berkembang semakin baik lagi.

“Pada toko kami di Palembang ini, kami bekerjasama dengan UKM lokal. Kami benar-benar memikirkan talenta dari masyarakat sekitar untuk dapat berkolaborasi dengan UNIQLO. Kami memiliki konsep global is local. Local is global. Walaupun kami sebuah perusahaan global, namun kami tidak bisa berdiri tanpa bantuan perusahaan lokal,” katanya. #pit