Ultimate magazine theme for WordPress.

Bamsoet Siapkan Pembalap Indonesia Berlaga di FIA Motorsport Games 2021

Jakarta, BP–Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) menjadi orang pertama yang disematkan Pin Komite Olimpiade Indonesia (KOI) oleh Ketua Umum KOI Raja Sapta Oktohari. Pin tersebut diluncurkan sebagai bagian dari peringatan ulang tahun KOI ke-69, tanggal 10 Maret 2021.

“KOI juga mendorong IMI berpartisipasi mengirimkan pembalap Indonesia dalam kejuaraan FIA Motorsport Games 2021 yang akan diselenggarakan sekitar Oktober 2021 di Perancis,” ujar Bamsoet usai bertemu dengan Ketua Umum KOI, Raja Sapta Oktohari, di Jakarta, Rabu (10/3). berpartisipasi di berbagai kejuara

Baca:  Ahmad Basarah Desak Kemlu RI Sampaikan Nota Keprihatinan atas Kekerasan Rasial Anti-Asia di AS

Menurut Bamsoet, mengirimkan atlet balap bertanding ke luar negeri merupakan bagian dari kampanye IMI 2021-2024. Yakni menjadikan Indonesia Juara, Bebas Narkoba, Tertib Berlalu Lintas, Langit Biru, dan Jaga NKRI,.

Dikatakan, secara keseluruhan, jumlat atlet balap di Indonesia, baik motor maupun mobil, mencapai 435 atlet, 36 di antaranya telah menjadi atlet internasional. Per tahun, ditargetkan lahir minimal 10 pembalap nasional yang bisa menembus kancah internasional.

Baca:  Wakil Ketua MPR: Manfaatkan Peluang di Masa Pandemi Untuk Kepentingan Bangsa

“Target tersebut sangat mungkin dicapai. Mengingat jumlah sport clubs Indonesia mencapai 5.210 sport club. Jika dibina dengan serius, seharusnya mampu melahirkan ribuan atlet profesional dengan kualitas internasional,” papar mantan Ketua DPR tersebut.#duk




Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...