Ultimate magazine theme for WordPress.

Tiga Organisasi Pers di Bumi Serepat Serasan Satukan Persepsi

Habib Nurul Efran melakukan salam komando menandai penyatuan persepsi SMSI, PWI, IWO di Kabupaten PALI.

PALI, BP – Tiga Ketua organisasi kewartawanan yang ada di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) menyatukan persepsi menjadikan pers sebagai alat kontrol sosial di Bumi Serpat Serasan. Ketiga ketua itu adalah Habibi M Aridi, SKom I Ketua SMSI (Serikat Media Siber Indonesia), Nurul Palla Ketua PWI (Persatuan Wartawan Indonesia), Efran Ketua IWO (Ikatan Wartawan Online).

Kesepakatan untuk menyatukan persepsi diambil dalam pertemuan di Talang Ubi, Selasa (9/3/2021). Pertemuan tiga organisasi kewartawanan ini juga terkait dengan beberapa agenda kegiatan yang akan dilaksanakan oleh masing-masing organisasi sebagai wadah bernaungnya para wartawan di Kabupaten PALI pada 2021.

Baca:  Di Usia ke 4 SMSI PALI Sukses Gelar Potong Tumpeng 

Dalam pertemuan yang berlangsung hampir dua jam itu, ketiga organisasi saling mensuport secara penuh semua agenda yang telah direncanakan oleh ketiga organisasi tersebut pada tahun 2021 ini.

”Mari kita saling mendukung semua kegiatan yang akan kita agendakan kedepan, bagi saya media merupakan kontrol sosial dan strategis dalam upaya mempublikasikan dan menginformasikan semua pencapaian maupun rencana kerja dari jajaran Pemerintah Kabupaten PALI kepada masyarakat,” ujar Nurul Palla selaku Ketua PWI Kabupaten PALI.

Baca:  Habibi M Aridi Resmi Nakhodai SMSI Kabupaten PALI

Sementara itu, Efran mengatakan dengan adanya petemuan ini wartawan atau media baik online, cetak, maupun elektronik khususnya yang ada di Kabupaten PALI agar dapat menjadi jendela informasi yang mengedukasi kepada masyarakat serta menjadi salah satu alat kontrol atas kinerja Pemerintah Daerah.

“Alhamdulillah Ketua PWI dan SMSI menyambut baik rencana kerja yang akan kami sama sama laksanakan kedepan, berbagai agenda tadi kita bahas di antaranya Pelantikan SMSI, kesekretariatan, Uji Kompetensi Wartawan, event dan berbagai agenda lainnya,” jelas Efran.

Baca:  Habibi M Aridi Resmi Nakhodai SMSI Kabupaten PALI

Terpisah Habibi M Aridi Ketua SMSI Kabupaten PALI mengatakan ini merupakan awal yang baik bagi kita semua kawan-kawan di dunia jurnalis untuk saling dukung dan sebagai kontrol sosial, dan kita tetap selalu menjalin silaturahmi.

“Alhamdulillah kita hari ini bisa bertatap muka, semoga ini awal yang baik bagi kita semua di 2021, dan kawan-kawan di dunia jurnalis untuk saling dukung sebagai kontrol sosial, dan kita tetap selalu jalin silaturahmi,” kata Habibi M Aridi. #hab

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...