Thia Yufada: Vaksin COVID-19 Aman, Jangan Takut Ayo Vaksin

9

Istri Bupati Muba Disuntik Vaksin

Sekayu, BP — Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Hj Thia Yufada Dodi Reza mendapat giliran disuntik vaksin COVID-19, Selasa (9/3/2021), di RSUD Sekayu

Seusai divaksin, istri Bupati Muba ini memastikan vaksin aman juga halal. Ia pun mengimbau masyarakat tidak mudah termakan isu hoax terkait kabar miring vaksin tersebut.

Baca:  Beni Tangani Masalah Masyarakat Danau Cala Dengan PT Medco E&P Indonesia

“InshaAllah vaksin tetap aman dan halal sejak awal proses pengadaan vaksin, sudah diuji klinis. Jangan sampai termakan isu hoax mengenai vaksin tersebut. Vaksin ini membantu melindungi diri dari serangan virus dan menciptakan kekebalan tubuh dari dalam,” ungkapnya.

Ketua TP PKK Kabupaten Muba ini juga mengatakan, divaksin bukan berarti bebas dari COVID-19, namun mampu meningkatkan imun tubuh dari dalam sehingga mampu menghambat laju perkembangan virus dalam tubuh.

Baca:  Dodi Bangun Kawasan Golden Triangle di Muba

“Walaupun sudah divaksin tetap harus menjaga protokol kesehatan COVID-19, seperti menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun, yang lebih utama adalah menjaga pola makan yang baik dan sehat,” katanya.

“Vaksin benar-benar aman. Saya mengimbau seluruh masyarakat terkhusus warga Kabupaten Muba jangan takut untuk divaksin,” pungkasnya.#