Ultimate magazine theme for WordPress.

CPI Jalin Kerjasama Dengan BI

Palembang, BP

Gerakan Ekonomi Syariah sedang masif digiatkan oleh banyak elemen instansi, salah satunya adalah Bank Indonesia (BI). Dewan Pimpinan Pusat Cakrawala Perjuangan Indonesia (DPP CPI) yang diwakilkan oleh, Kgs. Ilham Albar, M. Yandi Pratama, Kgs.Febri, M. Boby bertemu dalam agenda audiensi dengan Asisten Direktur BI Kanwil-Sumsel Indra Kuspriyadi dan Rendra di Gedung BI, pada,  Selasa (9/3).

Baca:  Pasar Lemabang Kaget: Nasi Enak, Banyak, dan Bersih Cuma Seribu Rupiah

Giat Ekonomi Syariah menjadi pokok bahasan, menurut Indra Kuspriyadi, Indonesia memiliki potensi yang sangat besar dalam penerapan Ekonomi Syariah dan hal ini bukan hanya dukungan dari segi demografi masyarakat yang mayoritas Islam tetapi lebih ke produk Ekonomi Syariah yang menguntungkan banyak pihak.

Gayung bersambut, CPI dalam audiensi tersebut menginginkan kerjasama dengan BI dalam hal memasifkan sosialisasi terkait Ekonomi Syariah baik secara kajian atau dalam sektor riil ke masyarakat.

“Kami berencana membuat kajian, workshop, dan juga penjaringan UKM dalam hal Ekonomi syariah,” Ungkap M. Yandi Pratama.

Baca:  DPP CPI Bersama Dinas Perpustakaan Sumsel : Sirah dan Literasi Untuk Negeri

Disela-sela pembahasan tersebut membahas juga terkait per-wakafan di Indonesia. Indra Kuspriyadi menambahkan bahwa, wakaf harus diterapkan dengan maksimal baik dalam segi pembangunan pendidikan ataupun juga tempat publik dan usaha.#osk

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...