29 Provinsi Pastikan Ikuti FASI Ke XI di Palembang

3


BP/DUDY OSKANDAR
Suasana welcome dinner sekaligus lauching logo FASI XI sebagai rangkaian kegiatan Rakornas LPPTK BKPRMI di Griya Agung, Minggu (7/3) malam.

Palembang, BP

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (DPP BKPRMI), H Said Aldi Al Idrus memastikan sebanyak 29 provinsi mengikuti kegiatan Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) ke-XI yang direncanakan akan digelar di Palembang pada September 2021 mendatang.

“Semestinya FASI XI di Kalimantan Tengah tahun lalu, namun karena pandemi COVID-19 urung dihelat. Akhirnya Kota Palembang ditunjuk menjadi tuan rumah penggantinya,” katanya di acara welcome dinner sekaligus lauching logo FASI XI sebagai rangkaian kegiatan Rakornas LPPTK BKPRMI di Griya Agung, Minggu  (7/3) malam.

 

Menurutnya  dibutuhkan dana tak kurang dari Rp8 miliar. Dimana untuk masing-masing juara akan menerima hadiah diberangkatkan umroh ke Tanah Suci. “Ini sebagai wujud apresiasi kepada pemuda dan remaja masjid berprestasi dalam membentuk generasi qurani,” kata Said.

Said berharap supaya pemuda masjid harus tetap mandiri, dimana DPP BKPRMI bersama DPW BKPRMI terus berupaya membantu TK/TPA di seluruh Indonesia. Termasuk beberapa waktu yang lalu sebanyak 1.000 TK/TPA di Sumsel menerima bantuan operasional sebesar Rp10 miliar.

Ketua DPW BKPRMI Sumsel H Firdaus SH menambahkan pihaknya siap menjadi tuan rumah yang baik bagi penyelenggaraan FASI XI September mendatang.

Sedangkan Gubernur Sumsel, H Herman Deru mengapresiasi sekaligus menyatakan Sumsel siap menjadi tuan rumah FASI XI.

“Sumsel siap lahir dan batin untuk melaksanakan FASI XI sebagai tuan rumah. Semoga kegiatan ini menjadi pemacu semangat awal bagi kita untuk bangkit dari keterpurukan akibat pandemi Covid-19 yang berlangsung setahun terakhir,” katanya.

Disampaikannya, kiprah BKPRMI melalui program yang semata-mata untuk kemaslahatan umat sudah tak perlu diragukan lagi.

“Dengan kerja yang nyata dan hasilnya saya sudah lihat langsung melalui metode AHN di Muara Enim. Yang selaras dengan program satu desa satu rumah tahfidz,”  katanya.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur menjadikan sebuah mobil bagi juara umum dan hadiah menarik lainnya bagi para juara yang lain.

Di kesempatan itu, turut pula dilaunching logo FASI XI oleh Gubernur Sumsel didampingi Ketum DPP BKPRMI yang terdapat gambar Jembatan Ampera sebagai ciri khas Kota Palembang. #osk

Baca:  Gugatan Ilyas Panji-Endang  Diregistrasi  MA , KPU OI Harus Berikan Jawaban Segera.