Moeldoko Jabat Ketum Partai Demokrat Versi KLB

8

BP/IST
Panglima TNI Jend (Purn) Moeldoko

Palembang, BP

Panglima TNI Jend (Purn) Moeldoko akhirnya  ditetapkan sebagai Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat periode 2021-2025.

Sedangkan Mantan ketua DPR RI Marzuki Alie didapuk sebagai ketua Pembina DPP Partai Demokrat .

Keputusan tersebut  merupakan hasil Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat yang dilaksanakan di The Hill Hotel Sibolangit Sumatera Utara (Sumut), Jumat (5/3).

 

Hal ini disampaikan ketua sidang KLB Jhonie Allen bersama sejumlah kader yang lainnya, setelah merubah sejumlah AD/ART partai.

Selain itu.

“Memutuskan pimpinan AHY (Agus Harimurti Yudhoyono) demisioner, dan menetapakn ketua umum Jend (purn) Moeldoko dan Marzuki Alie sebagai Dewan Pembina partai Demokrat periode 2021-2025,” kata Jhonie yang disambut riuh peserta KLB.

Baca:  DPW Partai Nasdem Sumsel Serahkan APD Bagi Tenaga Medis di Sumsel

Dalam kesempatan itu Moeldoko yang tidak hadir dan hanya melalui telepon mengucapkan terima kasih terhadap kepercayaan kader Demokrat yang memberikan kepercayaan kepadanya memimpin partai Demokrat.

“Setelah memberi amanat kepada saya memimpin, saya siap membantu pemerintah ditengah pandemi saat ini,” jelas Moeldoko.

Ia pun menanyakan kepada kader yang ada, apakah pemilihan itu sudah sesuai dengan AD/ART partai Demokrat. Untuk itu, apakah ini sudah sesuai AD/ART partai? Dijawab peserta sudah.

Baca:  APBD Sumsel 2020 Tak Selesai Dibahas, Partai Gelora Sumsel : Harus Berpikir Jauh Untuk Kemaslahatan Masyarakat Sumsel

“Apakah kalian serius menjadikan saya sebagai Ketum partai Demokrat? Siap. Kedepan kepentingan merah putih lebih utama dibanding pribadi? Siap. Untuk itu saya terima,” tegas Moeldoko.

Sementara Marzuki Alie sendiri hanya menyampaikan beberapa kata setelah ia ditetapkan sebagai ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, jika ia selama ini sudah bekerja keras untuk partai dari awal.

“Saya berjuang dan bergabung dengan partai ini dari awal,” katanya.

Sedangkan Syofwatillah Mohzaib alias Opat mengucapkan selamat kepada Moeldoko dan Marzuki yang dapat kepercayaan dari kader partai Demokrat.

Baca:  Belum Buka Pendaftaran Pilkada 7 Kabupaten , Partai Demokrat Sumsel Masih Tunggu Juklak DPP Partai Demokrat

“Selamat kepada Bapak Jenderal TNI (purn) Dr. H. Moeldoko, dan Bapak Dr. H. Marzuki Alie, yang telah terpilih secara demokratis, masing- masing sebagai Ketua Umum Partai Demokrat dan Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat periode 2021- 2025 dalam forum Kongres Luar Biasa Partai Demokrat di Deli Serdang, jum’at 5 Maret 2021. Semoga Allah swt. Memberikan kekuatan dan menolong serta memberkati kita sekalian dan menjadikan asbab hidayah bagi bangsa Indonesia. Aamiin YRA,” katanya.#osk