Ultimate magazine theme for WordPress.
BI-26-27

Rencana BOT Gedung Walikota Palembang, PKB Sumsel Minta Ditinjau Ulang

Ramlan Holdan (BP/DUDY OSKANDAR)

Palembang, BP–Ketua DPW PKB Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Ramlan Holdan meminta Pemerintah Kota Palembang meninjau ulang rencana untuk melakukan Build Operate Transfer (BOT)  gedung Walikota Palembang.

“Pertama  kalau BOT harus di  kaji ulang , kepentingan BOT untuk apa, apakah untuk  objek wisata atau  untuk objek ekonomi , kedua pindahnya kemana , tempat pindahnya apakah sudah sesuai  denghan RTRW yang dikeluarkan oleh Pemerintah Kota,” katanya, Kamis (4/3).

Baca:  Sutami Ismail  Kembali Jabat Ketua PKB Kota Palembang

Lalu menurut mantan anggota Komisi IV DPRD Sumsel ini, kantor Walikota Palembang mengandung nilai sejarah yang sangat tinggi.

“Kalau itu belum dianggap mendesak , kita fokus penanganan covid-19 dan ekonomi , dua masalah ini khan belum selesai di Palembang,” katanya.

Berkaca dengan BOT pasar Cinde yang ternyata gagal dan terbengkalai oleh pihak Pemprov Sumsel dan Pemkot Palembang dan pihak pengembang.

Baca:  PKB Sumsel dan SMB IV Sepakat Bersinergi dan Percepat Proses Revitalisasi BKB

“Lalu keuntungan untuk kota Palembang dengan BOT ini , kalau sekadar bangun 35 tahun diberikan orang lain , untungnya apa kita selama 35 tahun , kalau itu memang untuk bisnis , apakah itu kawasan bisnis di situ, itu khan gedung perkantoran, tetapi keuntungan untuk Pemkot apa kalau dibangun 35 tahun nanti, apakah dia dapat pertahun atau sekaligus, bisanya 35 tahun bisa diminta haknya, kalau mau di gedung itu mau dirobohnya, kalau gedung itu memang cagar budaya  kita menolak itu,” katanya.

Baca:  Isu KLB, Ramlan Pastikan PKB Tetap Solid

Dia menyarankan pihak Pemkot Palembang kalau ingin mendapatkan pendapatan cari dari sektor lain.

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...