Pencaker Tertipu Rp.9,5 Juta

5

BP/IST
Deddy Kuswara (33), menjadi korban penipuan di dunia maya.

Palembang, BP

Seorang Pencari Kerja (Pencaker) bernama Deddy Kuswara (33), menjadi korban penipuan di dunia maya.

Akibatnya warga Jalan Sukomulyo, Kecamatan Sukarami Palembang ini justru mengalami kerugian hingga Rp.9,5 juta, Deddy lantas melapor ke SPKT Polrestabes Palembang, Kamis (4/3).

“Kejadiannya, Minggu 21 Februari 2021, sekitar pukul 08.40 WIB. Waktu itu, saya lihat iklan Loker di akun FB atas nama Junior Tonas. Saya percaya, lalu mengirim pesan dan bertukar nomor HP,” katanya, Kamis (4/3).

Baca:  Anita Noeringhati Bantu Korban Kebakaran di Kertapati

Setelah itu, kata Deddy, dirinya menghubungi terlapor ke nomor 081318473838, untuk menanyakan persyaratan melamar kerja yang diiklankan terlapor itu.

“Tapi dia ngajak bertemu di depan Indomaret di kawasan TAA, Sukarami,” katanya.

Dalam pertemuan itu, lanjut Deddy, terlapor memberikan berkas persyaratan kerja tersebut.

“Pada pertemuan pertama itu, dia meminta sejumlah uang pelicin, agar saya bisa diterima kerja,” ujarnya.

Baca:  Pasutri Diseret ke Meja Hijau Lantaran Gadaikan Mobil Rental

Beberapa hari kemudian, lanjut Deddy, terlapor menghubunginya dengan nomor lain, dan kembali meminta uang serta mengajak bertemu di tempat sebelumnya.

“Total uang yang sudah diminta terlapor mencapai Rp.9,5 juta. Tapi sampai sekarang dia belum menghubungi saya, padahal sudah berjanji akan memberi kabar tentang pekerjaan itu. Makanya hari ini saya terpaksa melapor ke polisi,” katanya.

Baca:  Main HP Sambil Naik Motor, Badaruddin Tewas Kecelakaan

Sementara, laporan korban telah diterima anggota SPKT Polrestabes Palembang, dan akan diteruskan ke Unit Reskrim untuk ditindak lanjuti. #osk