Kapolri-Panglima TNI Targetkan 1 Juta Vaksinasi Sehari

3

Palembang, BP

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Thahjanto tiba di Komplek Pakri Palembang Kamis (4/3) sekitar pukul 13.30.

Dengan pengawalan ketat, orang nomor satu di Polri dan di TNI tersebut langsung meninjau pelaksanaan vaksinasi II di Gedung Drs Warsito SH.

Kepada awak media, Panglima Hadi mengatakan, vaksinasi tahap kedua ini diikuti oleh TNI-Polri khusus kepada Babinsa dan Bhabin Kamtibmas.

Baca:  DPRD Sumsel Resmi Ajukan Raperda Inisiatif  Untuk Penanganan Covid-19

“Hari ini direncanakan sebanyak 2000 vaksinasi, diharapkan setelah vaksinasi ini langsung diterjunkan ke Puskesmas untuk melaksanakan tracing sebagai tenaga tracer dalam membantu menegakkan protokol kesehatan,” kata Panglima TNI.

Vaksinasi II ini, lanjut dia akan dilaksanakan selama dua hari. Pelaksanaan vaksinasi ini sendiri akan selesai pada akhir atau pertengahan Maret 2021.

“Karena Babinsa dan Bhabin Kamtibmas adalah ujung tombak sehingga diutamakan untuk segera divaksinasi dan segera diterjunkan ke lapangan untuk membantu dan melayani masyarakat,” terangnya.
Dia juga berharap, ketika masyarakat sudah divaksin agar tercapai target 70 persen masyarakat indonesia tervaksinasi seluruhnya dan percepatan ekonomi nasional akan terjadi sesuai target yang diinginkan.
Sementara itu, Kapolri Jenderal Listyo mengungkapkan, beberapa waktu yang lalu dirinya berkeliling ke beberapa daerah untuk melaksanakan pengecekan PPKM Mikro.

Baca:  Kapolda Sumsel Resmi Tutup Program "PeDeKa JERO" Gelombang I

“Hari ini kami mengecek langsung kegiatan penanggulangan covid dengan pelaksanaan vaksinasi masal,” ungkapnya.

Vaksinasi masal dilaksanakan dengan berbasis resiko. Dalam rangka mempersiapkan tenaga-tenaga tracer dan juga memprsiapkan anggota yang siap untuk jadi vaksinator.

“Sehingga program vaksinasi yang ditargetkan dalam satu hari sebanyak 1 juta (se-Indoensia) betul-betul tercapaikan dengan sinegritas TNI-Polri dan Dinkes setempat,” tukasnya.#osk

Baca:  Presiden  Jokowi Instruksikan Pelabuhan Samudra TAA Tahun 2024 Harus Sudah Diresmikan

.