Ultimate magazine theme for WordPress.

Pencuri Kayu Ditangkap

BP/IST
Polrestabes Palembang menangkap tersangka AR (52) warga Jalan Swadaya II, Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Talang Kelapa Palembang karena nekat mencuri kayu.

Palembang, BP

Polrestabes Palembang menangkap tersangka AR (52) warga Jalan Swadaya II, Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Talang Kelapa Palembang karena nekat mencuri kayu.

Penangkapan tersangka bermula dari adanya laporan dari korban Muhammad Reza Ersyad (30) yang melapor ke pihaknya bahwa telah kehilangan kayu miliknya di Jalan Baypas Alang-Alang Lebar Kota Palembang pada Selasa (2/3) sekitar pukul 12.00.

Tersangka berhasil diamankan Unit Pidana Umum (Pidum) bersama Team Khusus Anti Bandit (Tekan) 134 Satreskrim Polrestabes Palembang di Jalan Bay Pas Alang-Alang Lebar Kota Palembang pada Selasa (2/3) sekitar pukul 12.00.

Baca:  Pencuri Kabel Terekam CCTV Ditangkap

“Dari laporan korban anggota kita langsung melakukan penyelidikan dan mendapatkan informasi bahwa pelaku berada di TKP, ” kata Kasat Reskrim Polrestabes Palembang Kompol Edi Rahmat Mulyana didampingi Kanit Pidum, AKP Robert Sihombing, Rabu (3/3).

Rahmat menyatakan bahwa motif dari pelaku melakukan pencurian adalah faktor ekonomi.

Benar anggota kita mengamankan pelaku pencurian kayu saat akan mengangkut kayu hasil curiannya menggunakan mobil truk dan dari pengakuan tersangka karena terdesak kebutuhan ekonomi ” katanya.

Tidak mau kehilangan pelaku, anggota Unit Pidum bersama Tekab 134 Satreskrim Polrestabes Palembang bergerak cepat hingga mengamankan pelaku di TKP.

Baca:  Mencuri di Rumah Tetangga, Tiga Pemuda  di Bawah Umur Ditangkap Polisi

“Selain mengamankan pelaku anggota kita turut mengamankan satu unit sinsaw (alat potong) dan satu unit mobil truk, ” jelasnya.

Saat ditemui di Polrestabes, pelaku AR mengaku bahwa dirinya mencuri kayu karena kebutuhan ekonomi yang sangat mendesak. Ia juga menyatakan bahwa kayu yang dicurinya tersebut bakal di jual dan hasilnya digunakan untuk kebutuhan sehari-hari.

Baca:  Rumah Sugi di Bobol Maling

“Niatnya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari saya, tapi belum sempat dijual saya sudah tertangkap terlebih dahulu di TKP saat akan mengangkut kayu menggunakan mobil truk,” katanya.#osk

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...