Ultimate magazine theme for WordPress.

Mantan Anggota DPRD Pidie Jaya , Aceh Bisnis Shabu, Ditangkap BNN Sumsel

BP/IST
Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menangkap tiga tersangka tersandung kasus Narkotika dengan barang bukti sebanyak 5 kilogram sabu di Jalan Betung- Palembang.

Palembang, BP

Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menangkap tiga tersangka tersandung kasus Narkotika dengan barang bukti sebanyak 5 kilogram sabu di Jalan Betung- Palembang.

Identitas tiga tersangka tersebut SB, L, S. Tersangka SB (39) tersebut merupakan mantan anggota DPRD di Pidie Jaya Provinsi Aceh.

Pelaku SB ditangkap saat berada di sebuah SPBU di Jalan Lintas Sumatera Palembang – Betung KM 66 Kabupaten Banyuasin. Setelah digeledah berhasil ditemukan barang bukti 5 Kg sabu yang disimpan di dalam dashboard mobil milik pelaku.

Selanjutnya, petugas melakukan pengembangan dari pengakuan pelaku SB. Hasilnya, berhasil ditangkap seorang kurir lainnya berinisial LK di minimarket simpang pancur Jalan Lintas Sumatera Palembang – Betung KM 66 Banyuasin. LK ditangkap saat sedang menunggun paket 5 Kg sabu dari pelaku SB.

Baca:  BNNP Sumsel Gagalkan Peredaran 16 Kilogram Sabu Asal Pekanbaru

Dari keterangan LK, pengembangan kembali dilakukan. Dimana Tim Brantas BNNP Sumsel berhasil menangkap pelaku SH (56) warga Pendopo Talang Ubi Kabupaten PALI. SH merupakan seorang bandar yang memesan 5 Kg sabu-sabu tersebut.

 

Menurut Kepala BNN Sumsel Brigjen Pol M Arif Ramdhani melalui Kabid Brantas Kombes Pol Habi Kusno menyatakan penangkapan berawal dari informasi masyarakat akan adanya pengiriman narkoba dari Riau ke Palembang.

Mengetahui hal tersebut pihaknya melakukan penyelidikan di sekitar jalan Sumatera Betung – Palembang. Kemudian didapatilah mobil dari arah Jambi menuju Palembang dengan gerak yang mencurigakan pada (1/3).

Lalu, petugas melakukan pemeriksaan terhadap mobil yang dikendarai oleh tersangka SB dan didapati lima paket berisi sabu yang disimpan dalam dasbor mobil.

Baca:  Sabu 15,9 Kg Dimusnahkan BNNP Sumsel

 

Hasil pemeriksaan diketahui tersangka SBmerupakan kurir. Kemudian dilakukan pengembangan,” kata Kepala BNN Sumsel Brigjen Pol M Arif Ramdhani melalui Kabid Brantas Kombes Pol Habi Kusno , Rabu (3/3).

Dari perkembangan kasus perkara tersangka SB, pihaknya kembali menemukan tersangka baru berinisial L, di depan Indomaret KM66 Palembang –Betung.

Selanjutnya dilakukan pengembangan kembali di komplek perumahan Arofa, Kecamatan Talang Ubi Pali, akhirnya ditangkaplah pemesan sekaligus pemilik narkoba berinisial S.

“Kemudian semua tersangka dibawa ke BNN Sumsel untk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” ujarnya.

Sementara, pelaku SB mengatakan, satu tahun tidak menjadi anggota dewan, dirinya pindah ke Pekanbaru Riau. Kegiatan mengantar sabu ke Sumsel ini telah dilakukannya sebanyak dua kali.

Baca:  Beli Sabu, Kakak Beradik Diamankan

“Hendak diserahkan ke rurir yang sudah menunggu namun terlajur ditangkap. Sudah dua kali mengantas sabu ke Sumsel,” kata dia.

Menjadi kurir, sambung SB, dilakukannya karena bisnis jual beli mobil tidak berjalan lancar yang mengakibatkan dirinya terlilit banyak utang. “Di kota Pekanbaru Riau saya berbisnis jual beli mobil bekas. Sabu diambil dari bandar di Aceh, yang akan diantarkan kepada pemesan di PALI,” tandas dia.

Selain mengamankan tiga pelaku dan sabu-savu 5 Kg, Tim Brantas BNNP Sumsel juga mengamabkan barang bukti berupa 1 unit mobil Ayla, 1 unit mobil Toyota Fortuner, 1 unit motor Honda Beat, dan 6 unit handphone (HP).#osk

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...