Presiden Jokowi Cabut Perpres Izin Investasi Miras, Syaiful Padli : “Jangan Sampai Berganti Nama “

10

BP/DUDY OSKANDAR
Mgs Syaiful Padli

Palembang, BP

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mencabut Peraturan Presiden (perpres) izin investasi minuman keras (miras) atau minuman beralkohol. Perpres itu tertuang dalam Nomor 10 Tahun 2021 tentang Bidang Usaha Penanaman Modal yang diteken kepala negara pada 2 Februari 2021.

Sekretaris Fraksi PKS DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Mgs Syaiful Padli mengaku bersyukur atas pencabutan Perpres tersebut karena hal ini merupakan aspirasi seluruh komponen masyarakat Indonesia yang ingin pemerintah membatalkan  Perpres tersebut.

Baca:  Resahkan , Pelaku Pungli dan Penjual Miras Diciduk

“ Apalagi terkait investasi miras ini kita melihat bahwa tidak pas dan tidak cocok dengan budaya yang ada di Indonesia  khususnya di Sumatera  yang menganut budaya melayu, artinya kita bersyukur  karena pemerintah masih mendengar aspirasi  rakyatnya ,” kata Wakil Ketua Komisi V DPRD Sumsel ini, Selasa (2/3).

Kedepan pihaknya berharap pemerintah tidak lagi memberikan  wacana-wacana seperti saat ini dimana kebijakan-kebijakan  yang tidak  berpihak kepada rakyat dan tidak melihat budaya yang ada di masyarakat kita .

Baca:  Tim Hunter Sabhara Sapu Bersih Penjual Miras

“ Sekali lagi kami menyambut  itikat baik pemerintah untuk mendengar aspirasi masyarakat dan kita akan mengawal agar kedepan tidak lagi terbit , berlaku investasi miras atau apapun namanya nanti , kedepan ini jangan sampai berganti nama sehingga ada perpres yang baru yang mengizinkan investasi dalam hal merugikan masyarakat,” katanya.#osk