Ultimate magazine theme for WordPress.

DPRD Sumsel Harap Pembebasan Lahan Fly Over Simpang Angkatan 66 Berjalan Lancar

BP/DUDY OSKANDAR
Ketua Komisi IV DPRD Sumsel MF Ridho

Palembang, BP

Ketua Komisi IV DPRD Sumatera Selatan (Sumsel) MF Ridho menilai untuk pembangunan Fly Over Simpang Angkatan 66 yang sudah siap untuk di bangun.

“ Pemprov melalui PU Bina Marga dan Tata Ruang  sudah ada anggaran disiapkan untuk  pembebasan lahan, Rp56 miliar itu sharing  itu untuk tahun 2021 ini, saya baca dimedia itu pemerintah kota Palembang sudah menyikapi untuk mulai melakukan pembebasan lahan,” katanya, Selasa (2/3).

Dan hingga pembebasan lahan baru dilakukan untuk kantor Camat Kemuning sedangkan yang lain belum.

Baca Juga:  Tahun 2021, APBD Sumsel Masih Bantu Sejumlah Proyek Infastruktur di Palembang

 

“ Kalau jumlahnya aku belum hapal , tapi kira-kira anggaran pembebasan lahan itu lebih kurang  Rp80 Miliar, karena kota sudah menganggarkan Rp24 miliar ya kita provinsi  sisanya menganggarkan Rp56 miliar, mudah-mudahan lancar,” kata politisi Partai Demokrat ini.

Sebelumnya Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang telah mensosialisasikan pembebasan lahan pembangunan flyover Angkatan 66.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang Ratu Dewa mengatakan, sosialisasi pembebasan lahan berjalan sudah berjalan 85 persen.

Baca Juga:  Tak Mampu Pastikan Pembebaskan Lahan Fly Over Sekip Ujung,  Pemkot Palembang Di kritik DPRD Sumsel

“Sebanyak 101 persen lahan yang akan dibebaskan harus selesai tahap sosialisasi dan administrasinya minggu depan, termasuk juga Kantor Bea cukai, Kantor Balai Latihan Pendidikan Teknik (BLPT),Kantor Pos dan Kantor Camat Kemuning,”katanya usai rapat bersama Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Palembang di Ruang Rapat Setda II, Kamis,(25/2).

Lantaran untuk pembangunan Flyover simpang Angkatan 66 dari Jalan Basuki Rahmat tersambung ke Jalan R Soekamto. Alhasil Pemkot membutuhkan lahan seluas kurang lebih 6000 meter persegi dengan menelan dana 281 Milyar. Ini merupakan sembilan program strategis 2020-2023 pembangunan Kota Palembang.

Baca Juga:  Pembangunan Fly Over Angkatan 66 Rencananya Dimulai November 2021

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Palembang Ahmad Bastari mengatakan, pihaknya akan bekerja maksimal dan secepatnya, agar pengerjaan fisik segera bisa dilakukan oleh Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional.

“Dana 80 miliar disiapkan untuk pembebasan lahan dari total anggaran pengerjaan proyek sekitar 281 miliar, dan pembebasan lahan tersebut ditargetkan segera selesai,”ujarnya.#osk

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...