Solehan Ismail Jabat Anggota DPRD Sumsel PAW, Sempat Sujud Syukur

6

BP/DUDY OSKANDAR
Drs H Solehan Ismail saat sujud syukur dalam ruang rapat paripurna DPRD Sumsel, Senin (1/3)

Palembang, BP

Setelah melalui beberapa tahapan, Drs H Solehan Ismail akhirnya resmi dilantik  menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Pengganti Antar Waktu (PAW) terhadap H Burlian dari Partai Gerindra yang meninggal dunia, Minggu (15/11/2020) sekitar pukul 10.11 , setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit Muhamad husen kota Palembang.

Solehan langsung di lantik oleh Ketua DPRD Sumsel Hj RA Anita Noeringhati dengan disaksikan Wakil Gubernur (Wagub) Sumsel H Mawardi Yahya dalam rapat paripurna DPRD Sumsel, Senin (1/3).

H Burlian merupakan anggota DPRD Sumsel dari Fraksi Gerindra dari dapil VIII (Musi Rawas, Lubuk Linggau dan Musi Rawas Utara ). Dia juga merupakan mantan birokrasi di wilayah Kabupaten Mura maupun Muratara, serta suami dari Suarti Wakil Bupati Mura periode 20215-2020 yang kini  terpilih sebagai Wakil Bupati Mura bersama Hj Ratna Mahmud.

Baca:  Tinggal Tunggu Surat Mendagri, Pelantikan Anggota DPRD Sumsel Periode 2019-2024, Dipastikan 24 September

 

Usai dilantik Solehan sempat melakukan sudut syukur kemudian langsung duduk di ruang rapat paripurna DPRD Sumsel.

Wagub Sumsel H Mawardi Yahya mengatakan, yakin Solehan tahu apa yang akandiperjuangkan sebagai wakil rakyat di DPRD Sumsel melalui komisi dan bidangnya .

“ Dan sekaligus saya sampaikan , kita harapkan juga nantinya pak Solehan apalagi , istri almarhum pak Burlian dipercaya menjadi Wabup Musi Rawas, mudah-mudahan dapat berkerjasama  sehingga hubungan silaturahmi tetap berjalan ,”katanya

Baca:  Polda Sumsel Salurkan Beras Untuk warga Terdampak Covid-19

Sedangkan Solehan Ismail mengaku, bersyukur kepada Allah SWT karena  yang terjadi hari ini tidak  tidak diduga sebelumnya, karena dirinya tidak menyangka  dan mendoakan kepada almarhum Burlian agar diberikan tempat yang layak disisi Allah SWT.

“ Sesuai  dengan sumpah dan janji tadi kita akan memperjuangkan  sebatas kemampuan kita  dari aspirasi rakyat  yang kita wakili, Insya Allah , mohon doa dari adik-adik semua dari wartawan-wartawan  mudah-mudahan kedepan kita bisa melaksanakan  tugas sesuai dengan apa yang baru saja kita ucapkan tadi,” katanya.

Baca:  38 Kasus 3C Diungkap Polda Sumsel

Karena itu politisi partai Gerindra setelah dilantik akan terjun ke dapilnya untuk mendengarkan aspirasi masyarakat langsung , sekarang belum tahu karena masih baru menjabat anggota DPRD Sumsel.

“ Apa yang dibutuhkan masyarakat itu yang akan kita perjuangkan  sesuai kemampuan sesuai sebagai anggota DPRD Sumsel sebagai penyambung lidah masyarakat,” katanya.#osk