Ultimate magazine theme for WordPress.

Giri Ingatkan Kepala Daerah Terpilih Untuk Turunkan Angka Kemiskinan Akibat Pandemi Covid-19

BP/IST
HM Giri Ramadha N Kiemas

Palembang, BP

Enam pasangan kepala daerah Bupati dan Wakil Bupati terpilih di Sumsel hasil Pilkada 2020 lalu  dilantik  oleh Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel)  Herman Deru di Griya Agung Palembang, Jumat (26/2).

Mereka adalah Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Kuryana Azis- Johan Anuar, OKU Timur Lanosim Hamzah- Yudha, OKU Selatan Popo Ali- Shoelihen Abuasir, Ogan Ilir (OI) Panca Wijaya Akbar- Ardani, Musi Rawas (Mura) Ratna Machmud- Suwarti, dan Musi Rawas Utara (Muratara) Devi Suhartoni- Innayatullah.

Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Sumsel HM Giri Ramanda N Kiemas mengatakan,  ada empat kepala daerah yang di usung PDI Perjuangan OKU Timur, OKU Selatan , OKU dan Muratara.

Baca Juga:  Pengganti Giri Tunggu Keputusan DPP PDIP

“ Harapan kita dengan kepala daerah terpilih mereka bisa merealisasikan janji-janji  kampanyenya  dan PR besar di Sumatera Selatan  adalah bagaimana kita menurunkan  angka kemiskinan akibat  pandemi corona ini,” katanya disela-sela acara Banteng Fun Bike ke 48 di ulang tahun ke 48 PDI Perjuangan  di halaman kantor DPRD Sumsel, Minggu (28/2).

Penurunan angka kemiskinan ini menurutnya harus dilakukan secara bersama-sama  karena yang memiliki wilayah adalah para kepala daerah ini.

Baca Juga:  Gugatan Dodi-Giri Segera Disidangkan Di MK

“ Harapan saya kepada rekan-rekan kepala daerah yang baru dilantik  tetap menjaga diri, tetap memperhatikan bahwa kebijakan-kebijakan yang dilakukan itu tidak menyerempet ke  arah tindak pidana korupsi, karena yang rugi adalah masyarakat tempat dia  berada karena kehilangan pemimpinnya ,” kata Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Sumsel ini.

Kemudian yang harus dijaga menurutnya bagaimana mereka menjalankan pemerintahan dengan baik dan benar sehingga jauh dari hal-hal seperti itu.

“ Kami juga berharap di Mahkamah Konstitusi kabupaten  PALI  , gugatannya tidak di kabulkan oleh Mahkamah Konstitusi ,sehingga bupati dan wakil bupati terpilih  segera untuk dilakukan pelantikan dan yang jelas yang sekarang di gugat KPU PALI, kita membantu dengan mensuport data-data  tambahan untuk  KPU yang  digugat di sidang, calon kita khan hanya sebagai pihak terkait yang berkepentingan disini, yang utamannya KPU,” katanya.

Baca Juga:  Dodi-Giri Janji Selesaikan TAA

Sehingga pihaknya hanya membantu memberikan data-data ke KPU PALI dan hal-hal yang bisa pihaknya bantu secara tehnis  kepada KPU.#osk

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...