Wagub Sumsel H Mawardi Yahya Bangga, Haru, dan Bersyukur Anaknya Panca Wijaya Akbar Dilantik Jadi Bupati Ogan Ilir

6

#Terima kasih Kepada Ahmad Wazir Noviadi Sebagai Kakak Sekaligus Ketua Tim Pemenangan dan Masyarakat Ogan Ilir, Ini Kemenangan Bersama Wujudkan Ogan Ilir Bangkit!

Palembang, BP–Wagub Sumsel H Mawardi Yahya mengaku berbangga hati, terharu dan bersyukur kepada Allah SWT karena anaknya secara resmi sudah dilantik dan di ambil sumpah oleh Gubernur Sumsel H Herman Deru di Griya Agung, Jumat (26/2). Bahkan ia juga berterimakasih kepada Ketua Tim Pemenangan Ahmad Wazir Noviadi yang juga kakak kandung Panca Wijaya Akbar yang telah berjuang bersama rakyat untuk memenangkan dan menjadikan Panca Wijaya Akbar dan Ardani sebagai Bupati dan Wabup Ogan Ilir periode 2021-2024, guna mewujudkan Ogan Ilir Bangkit.

 

“Alhamdulillah Panca Wijaya Akbar bersama wakilnya Ardani sudah resmi dilantik oleh Pak Gubernur Herman Deru. Saya bersyukur kepada Allah SWT atas rahmat Nya, berterimakasih kepada Ahmad Wazir Noviadi yang juga kakak kandung Panca Wijaya Akbar yang telah berjuang bersama rakyat untuk memenangkan dan menjadikan Panca Wijaya Akbar dan Ardani sebagai Bupati dan Wabup Ogan Ilir periode 2021-2024, guna mewujudkan Ogan Ilir Bangkit. Ini kemenangan bersama rakyat. Insya Allah Panca bersama Ardani bisa melaksanakan tugas dengan baik dan amanah. Saya bersama ibunya Fauziah tentunya mendoakan agar anak kami dapat menjalankan tugasnya dengan baik,”kata Wagub Sumsel H Mawardi Yahya

 

Sekretaris Tim Pemenangan sekaligus Pengurus DPC PKS OI Hardi Aji mengatakan alhamdulillah Panca-Ardani sudah dilantik dan diambil sumpah oleh Gubernur Sumsel H Herman Deru, “alhamdulillah ini ujian amanah dan rasa haru kebahagian buat Pak Panca dan Pak Ardani beserta keluarga. Semoga bisa menjalankan tugasnya dengan baik dan mewujudkan Ogan Ilir Bangkit sesuai janji-janji politiknya,”jelasnya.

 

Sementara itu Bupati OI Panca Wijaya Akbar didampingi istrinya Tikha dan Wabup OI Ardani dan istri mengatakan pelantikan ini bukanlah waktu untuk eforia, tapi menjadi beban berat bagi dirinya dan Wakil Bupati Ardani untuk mewujudkan janji-janji politiknya.

 

“Ini bukan waktunya untuk eforia, tapi ini merupakan beban berat bagi kami untuk mewujudkan janji-janji politik saat kampanye karena ekspektasi masyarakat sangat tinggi pada kami berdua,” kata Panca didampingi istri.

 

Panca juga meminta dukungan masyarakat agar dapat mengemban amanah sebagai bupati dan wakil bupati sehingga janji-janjinya dapat dipenuhi.

 

“Saya berharap masyarakat Ogan Ilir tetap mendukung saya mewujudkan janji-janji saat kampanye lalu,” harap Panca.

 

Sebelumnya Panca Wijaya Akbar dan Ardani resmi menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati Ogan periode 2021-2024 setelah dilantik oleh Gubernur Sumsel Jumat pukul 14.00WIB.

 

Panca dan Ardani memenangkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Ogan Ilir 9 September lalu mengalahkan pasangan petahana Ilyas-Endang.

Panca Wijaya Akbar sendiri adalah putra bungsu Wakil Gubernur Sumsel H Mawardi Yahya dan Hj Fauziah Mawardi.

 

Ia menamatkan pendidikan sarjananya di Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia Yogyakarta dan sempat melanjutkan pendidikan singkat di negara Inggris.

 

Sedangkan pasangannya Ardani adalah birokrat tulen yang menghabiskan masa kerjanya di Biro Hukum Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan.

 

Panca-Ardani dilantik di Griya Agung Palembang bersama lima pasangan bupati dan wakil bupati daerah lain yang juga menyelenggarakan Pilkada serentak 9 September tahun lalu.#prima