Ultimate magazine theme for WordPress.

Kebakaran  Besar Terjadi di Pal 7 Ibul Besar, 2 Orang Luka Bakar, 6 Rumah Hangus, 3 Mobil Ludes


BP/IST
Kebakaran terjadi di Jalan Lintas Sumatera, Desa Talang Nangko, Kelurahan Ibul Besar II, Kecamatan Pemulutan Kabupaten Ogan Ilir (OI) pada Kamis (25/2) malam.

Palembang, BP

Kebakaran terjadi di Jalan Lintas Sumatera, Desa Talang Nangko, Kelurahan Ibul Besar II, Kecamatan Pemulutan Kabupaten Ogan Ilir (OI) pada Kamis (25/2) malam.

Diketahui kebakaran yang terjadi sekitar pukul 18.50 ini menyebabkan kepanikan warga di sekitaran lokasi kejadian. Pantauan di lokasi warga berjibaku berusaha memadamkan api sembari menyelamatkan barang – barang berharga milik mereka.

Tidak lama kemudian, enam mobil pemadam kebakaran mendatangi lokasi kejadian dan langsung melakukan penyemprotan guna memadamkan api. Setelah dua jam lebih api berhasil dipadamkan.

Kebakaran yang berlangsung dua jam itu mengakibatkan dua orang mengalami luka bakar dan harus di larikan ke rumah sakit.

Baca:  Polisi Selidiki Terbakarnya Rumah Lubis

Selain itu api juga melahap tiga unit mobil pribadi dan dua unit sepeda motor milik warga di TKP.

Subro (58 ) mengatakan, pertama kali ia mendapat telpon dari adiknya bahwa ada kebakaran.

“Saya mendapat telepon dari adik saya kalau rumahnya mengalami kebakaran. Saat saya datang api sudah membesar, yang saya lihat ada enam rumah terbakar,” katanya Kamis (25/2) malam.

Ia mengatakan, tidak mengetahui pasti penyebab kebakaran tersebut.

“Saya dengar dengar dari warga bahwa diduga api berasal dari gudang minyak yang tidak jauh dari sini,” katanya.

Baca:  Langgar At Toibiyah Terbakar

Desi (54) salah satu korban yang rumahnya habis terbakar mengatakan, api diduga berasal dari gudang minyak ilegal. “Saya duga api berasal dari gudang minyak ilegal yang meledak, sebelumnya sudah pernah satu kali meledak tapi seperti tidak ada kapoknya hingga kali ini meledak lagi,” kata Desi.

Dikatakan Desi, bahwa pada saat kejadian dirinya langsung menyelamatkan diri keluar rumah dan bersamaan dengan padamnya arus listrik. “Saya belum tau pasti jumlah rumah yang terbakar karena disini situasinya masih gelap listrik semua padam,” terangnya sembari mengaku minta ganti kerugian akibat kebakaran ini.

Baca:  Rumah Halifa Terbakar

Kapolres Ogan Ilir, AKBP Yusantiyo mengatakan mendapatkan laporan dari masyarakat telah terjadi kebakaran di wilayah hukum Ogan Ilir.

“Saat ini kita masih melakukan pengecekan. Menurut informasi masyarakat kebakaran berasal dari tangki minyak yang meledak lalu menyambar rumah warga, atas musibah kebakaran ada korban yang terbakar saat ini telah di larikan ke Rumah Sakit Bari Palembang,” terangnya.

Untuk selanjutnya anggota masih melakukan olah TKP Setelah dilakukan pemeriksaan disaat api kondusif diperkirakan sekitar 6 rumah yang hangus terbakar.#osk

 

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...