Tim Parekraf Sumsel Sambangi Senior Pariwisata, Babe Herlan: Alhamdulillah Energi Baru Untuk Parekraf Semakin Solid  

14

Palembang,BP – Satu hari pasca terpilih sebagai Ketua Umum Komite Parekraf Sumsel, M. Akbar Alfaro bersama pengurus menyambangi salah satu senior Pariwisata di Sumatera Selatan, Babe Herlan Asfiudin di Hotel Beston Palembang, Rabu (24/2).

Pertemuan antara Komite Parekraf Sumsel dan Babe Herlan dalam rangka mensinergiskan gerak pariwisata dan ekonomi krearif di Sumatera Selatan yang saat ini tengah berupaya bangkit pasca pandemi Covid 19.

Akbar Alfaro menjelaskan bahwa arahan serta masukan dari Babe Herlan selaku tokoh yang berpengalaman pada bidang pariwisata adalah kolaborasi yang tepat di mana Komite Parekraf Sumsel sendiri banyak diisi oleh para penggiat pariwisata dan ekonomi kreatif yang notabene anak-anak muda.

Baca:  Sah! Seluruh Komunitas Penggiat Parekraf Solid Tunjuk Akbar Alfaro Nakhodai Komite Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sumsel

“Babe dengan segudang pengalaman menjadi inspirasi bagi kita dan tentu kita akan bersama-sama bangun parekraf ini sebagaimana visi dan misi dari bapak Menteri Sandi Uno dan bapak Gubernur Sumsel” ujar ketua Umum KADIN kota Palembang ini.

Sementara itu, Babe Herlan menyebutkan bahwa untuk menjadikan pariwisata Sumsel sebagai hub Pariwisata di Pulau Sumatera, harus adanya kolaborasi dari Pentahelix.

Baca:  Sah! Seluruh Komunitas Penggiat Parekraf Solid Tunjuk Akbar Alfaro Nakhodai Komite Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sumsel

“Babe mengucapkan selamat untuk Alfaro, ado banyak instrumen pariwisata di bawah Babe yang siap mendukung Komite Parekraf. Kito harus solid Pentahelix (Akademisi, Pemerintah, Dunia Usaha, Komunitas Penggiat Pariwisata dan Media) dan harus gerak bersama untuk menjadikan Sumsel sebagai hub Pariwisata di pulau Sumatera” ujarnya.

Babe Herlan Asfiun sendiri akan menjadi salah satu unsur pembina dari Komite Parekraf Sumsel.

Baca:  Sah! Seluruh Komunitas Penggiat Parekraf Solid Tunjuk Akbar Alfaro Nakhodai Komite Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sumsel

Untuk diketahui, Herlan Asfiudin merupakan tokoh senior di dunia pariwisata karena selain sebagai stafsus Walikota Palembang, dirinya juga merupakan Ketua GIPI sumsel, Korwil PHRI 2 Sumbagsel, Ketua BPD PHRI Sumsel, Ketua ASKI Sumsel, Ketua DMO Musi (Destination Management Org), Ketua Gerakan SUPER (Solidaritas Untuk Pariwisata dan Ekonomi Rakyat), Wakil Ketua BPPD (Badan Promosi Pariwisata Daerah) Sumsel, Ketua Harian Forum CSR kota Palembang serta Ketua MASATA (Masyarakat Sadar Wisata) Sumsel.#