Home / Headline / Terbatas Listrik dan Sinyal, Siswa SMA Negeri 2 Tungkal Jaya Meraih 7 Medali Ajang OSBMPTN POSI Tingkat Nasional

Terbatas Listrik dan Sinyal, Siswa SMA Negeri 2 Tungkal Jaya Meraih 7 Medali Ajang OSBMPTN POSI Tingkat Nasional

 

Empat siswa Kelas X dan Kelas XI SMA Negeri 2 Tungkal Jaya yang mendapat 1 medali perak dan 6 medali perunggu bersama pembimbing Guru Matematika, Tito Nurdiyanto, S.Pd., Gr.

Muba, BP–Prestasi tingkat nasional diukir kembali oleh siswa SMA Negeri 2 Tungkal Jaya. Kali ini 4 siswa sukses meraih juara pada Olimpiade SBMPTN (OSBMPTN) dan POSI Got Talent Tingkat Nasional yang dilaksanakan pada 20-21 Februari 2021 oleh Pusat Olimpiade Sains Indonesia.

Empat siswa SMA Negeri 2 Tungkal Jaya ini sukses meraih 1 medali perak dan 6 medali perunggu pada ajang yang diikuti oleh hampir delapan ribu peserta se-Indonesia.

“Alhamdulliah, di akhir Februari 2021 ini, 4 siswa SMA Negeri 2 Tungkal Jaya kembali mengukir prestasi di ajang olimpiade level nasional. Empat siswa Kelas X dan Kelas XI SMA Negeri 2 Tungkal Jaya mendapat 1 medali perak dan 6 medali perunggu”, ujar Kepala SMA Negeri 2 Tungkal Jaya, Mustain, S.Pd., MM.

Dalam ajang OSBMPTN, Siswa SMA Negeri 2 Tungkal Jaya yang mendapat Medali Perak adalah Muhammad Sidik (XI MIA 1), sedangkan Siti Aisyah (XI MIA 2) dan Fery Nur Rohmat (X MIA 3) mendapat Medali Perunggu.

Dalam ajang POSI Got Talent, Lilis Setia Wati (X IIS), dan ketiga temannya di atas mendapat Medali Perunggu. Tentunya prestasi ini berkat bimbingan dan arahan Guru Matematika SMA Negeri 2 Tungkal Jaya, Tito Nurdiyanto, S.Pd., Gr.

“Banyak kendala di daerah kami, seperti listrik padam tanpa pemberitahuan sewaktu-waktu yang mengakibatkan sinyal provider pun hilang juga. Jadi kami sering terkendala belajar online mempersiapkan diri untuk mengikuti lomba seperti ini. Alhasil ketika mengikuti lomba, kami pergi ke desa tetangga bahkan ke kecamatan untuk mendapatkan listrik dan sinyal. Semoga sarana prasana ke depan lebih memadai agar kami semakin semangat meraih prestasi,” ditambahkan Tito sebagai pembimbing.#rel