Wakil Ketua DPRD Ahmad Syafei Dukung Gerakan MRI OI

22

Inderalaya, BP–Secara tegas Wakil Ketua DPRD Ogan Ilir (OI) H Ahmad Syafei mendukung penuh gerakan komunitas yang menamakan dirinya Masyarakat  Relawan Indonesia disingkat MRI Kabupaten Ogan Ilir (OI)

Dengan semangat memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) dan

kesadaran akan pentingnya peduli lingkungan, MRI bersama beberapa

komunitas lainnya, melakukan gerakan sosial membersihkan sampah di

Taman Pancasila dan sekitarnya Kelurahan Timbangan Indralaya Utara, kemarin.

Baca:  Sirojudin CS Nilai Bupati Ogan Ilir Zalim

“Ya kita dukunglah aksi sosial pemuda pemudi membersihkan sampah di lingkungan kita, contohnya di taman tersebut. Aksi positif ini bisa dicontoh oleh masyarakat lainnya. Karena sesuai pesan agama kebersihan adalah sebagian dari iman,”jelasnya.

Ketua MRI Haris Abidillah, kegiatan sosial ini digelar dalam rangka Hari Peduli Sampah Nasional yang diperingati setiap Tanggal 21 Februari, yang dilaksanakan bersama komunitas Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan komunitas ‘Goes’ kota ini, yang juga ikut ambil bagian dalam rangka gerakan Indralaya Bebas Sampah, sebagai upaya memberi motivasi masyarakat agar peduli terhadap lingkungan, terangnya.

Baca:  Di Tengah Kebutuhan Belajar Daring, Masyarakat OI Harapkan Internet Masuk Desa

Dikesempatan yang sama, Haris menghimbau untuk masyarakat, khususnya pengunjung Taman Pancasila untuk sama-sama menjaga kebersihan taman yang menjadi “Icon” Caram Seguguk ini.“ Kalau bukan kita yang menjaganya, lantas, siapa lagi ” tandasnya.

Aksi sosial ini berlangsung  dari pukul 06.00 hingga pukul 09.00, dengan jumlah peserta aksi lebih dari sepuluh orang yang dengan titik kumpul di Taman Pancasila.  Dalam aksi ini panitia memasang spanduk  bertuliskan beberapa jenis sampah yang berbahaya karena sulit terurai oleh lingkungan. #hen