Dua Pelaku Penganiaya Mahasiswa Diamankan

14

BP/IST
Dua orang remaja yang masih di bawah umur diamankan Polsek Ilir Barat 1 Palembang karena melakukan penganiayaan terhadap seorang mahasiswa di Jalan Trikora, Kelurahan Demang Lebar Daun, Kecamatan IB I Palembang.

Palembang, BP

Dua orang remaja yang masih di bawah umur diamankan Polsek Ilir Barat 1 Palembang karena melakukan penganiayaan terhadap seorang mahasiswa di Jalan Trikora, Kelurahan Demang Lebar Daun, Kecamatan Ilir Barat (IB) I Palembang.

Dua pelaku JR (17) warga Lorong Kiara Kuning, Kelurahan IB 2 Palembang dan FR (17) warga Tanjung Burung, Kecamatan IB 2 Palembang diamankan oleh pihak kepolisian seusai melakukan penganiayaan terhadap MN (19) pada 12 Februari 2021 lalu sekira pukul 03.30 dinihari.

Saat melakukan aksi pengeroyokan tersebut, pelaku tak hanya berdua melainkan berempat.

Namun pihak kepolisian baru mengamankan dua pelaku, sementara dua pelaku lainnya masih dalam pengejaran pihak kepolisian.

Baca:  Diduga Aniaya Murid Pakai Batu Cincin

Tak hanya melakukan aksi pengeroyokan, pelaku juga mengambil hp merek Realme milik teman kost korban.

Kejadian tersebut berawal ketika pelaku berjumlah 4 orang datang ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan langsung mengetok kamar kos korban, namun korban tak membuka pintu kos tersebut.

Kemudian karena kesal, pelaku langsung melemparkan sebuah botol ke arah jendela kos korban hingga pecah. Setelah itu barulah korban keluar dengan membuka pintu.

Pelaku GL (19) yang masih dalam pengejaran pihak kepolisian memukul korban dengan menggunakan minuman botol kaca you C 1000 sampai korban tergeletak.

Baca:  Jadi Viral Cucu Dianiaya , Maruya Lapor Polisi

Tak hanya sampai disitu, pelaku FI (17) yang juga masih buron menendang dada sebelah kiri korban hingga kembali terjatuh.

Merasa terancam, korban pun bangun dan mencoba melakukan perlawanan terhadap para pelaku. Lalu pada saat korban terjatuh, pelaku JR (17) langsung menusukan pisau ke arah samping kiri kepala korban.

“GL waktu itu langsung mengambil satu unit hp Realmi yang tergeletak di atas kasur. Setelah itu kami langsung kabur,” kata JR saat gelar kasus di Polsek IB I Palembang, Selasa (23/2).

Menurut sepengatahuan pelaku, aksi pengeroyokan tersebut dipicu permasalahan korban dengan GL yang memiliki utang.

Baca:  Ronaldi Dianiaya Tanpa Sebab

“Setahu aku dari GL, korban punya utang 650 ribu dengan oom nya dan belum dikembalikan, lalu GL minta bantuan aku untuk mendatangi korban tidak taunya jadi seperti itu,” katanya.

Sementara itu Kapolsek IB I Kompol Deni Triana mengatakan, pelaku total empat orang dua sudah diamankan dan dua masih buron.

“Jadi keempat pelaku mendatangi kos – kosan tersebut dan melakukan penganiayaan pada korban, dua statusnya masih pelajar berhasil kita amankan, sedangkan dua lainya masih DPO dan terus kita lakukan pengejaran,”  katanya.#osk