Home / Headline / SMK Negeri 5 Palembang Bobol Maling

SMK Negeri 5 Palembang Bobol Maling

BP/IST
SMK Negeri 5 Palembang di Jalan Demang Lebar Daun, Kelurahan Lorok Pakjo, Kecamatan Ilir Barat I bobol maling

Palembang, BP

SMK Negeri 5 Palembang di Jalan Demang Lebar Daun, Kelurahan Lorok Pakjo, Kecamatan Ilir Barat I bobol maling.

Dari kejadian ini tas dukung yang berisi dompet, kartu identitas, uang 200 ribu, rekap nilai siswa kelas XII, flashdisk berisi data ujian siswa serta buku cetak milik salah satu guru honorer yang berada diruang Bimbingan Konseling (BK) raib dibawa pelaku.

Aksi pelaku seorang diri tersebut sempat terekam kamera CCTV sekolah. Peristiwa pencurian ini terjadi Senin 8 Februari 2018 dan kini ditangani oleh Polsek Ilir Barat I Palembang.

Korban Aan Apriansyah (23) mengatakan pencurian tas miliknya terjadi pada Senin 8 Februari 2021 saat itu ia sengaja meletakkan tasnya diruang BK dari mulai ia datang ke sekolah.

 

Saya datang ke sekolah jam delapan pagi langsung meletakkan tas dukung saya diruang BK. Saat kejadian sedang ada kegiatan pertandingan tinju disekolah. Saya kembali ke ruang BK jam sepuluh untuk mengambil tas tapi tidak ada lagi,”katanya, Senin (22/2).

Dikatakan Aan, memang ruang BK pintunya tidak dikunci hanya tertutup separuh. Ruang BK itu ada dua sekat ada dua guru di bagian dalam dan tas diletakkan sekat luar.

“Dari rekaman CCTV sekolah terekam pelaku nya satu orang. Seperti nya itu orang luar karena tidak pernah terlihat disekolah kami,”kata guru mata pelajaran produktif ini.

Lebih lanjut dikatakan Aan didalam tas dukung nya tersebut berisi dompet, kartu identitas, uang 200 ribu, rekap nilai siswa kelas XII, flashdisk berisi data ujian siswa serta buku cetak. “Kerugian cuma 500 ribu, tapi yang data data penting ujian siswa berada didalam flashdisk ada didalam tas itu. Saya sudah melapor ke Polsek Ilir Barat I mudah mudahan saja polisi bisa menangkap pelakunya,” katanya.#osk