Home / Headline / Pengawas Pembina Diknas Sumsel Takjub dengan Prestasi dan Proses KBM SMA Negeri 2 Tungkal Jaya

Pengawas Pembina Diknas Sumsel Takjub dengan Prestasi dan Proses KBM SMA Negeri 2 Tungkal Jaya

Muba, BP–Supervisi Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) SMA Negeri 2 Tungkal Jaya Tahun Pelajaran 2020-2021 oleh H Untung Wijaya, SPd, MM dan Ahmad Hazairin, SPd, pada Rabu (17/2/2021) berjalan lancar dan baik.

Kegiatan  yang dipandu olehTito Nurdiyanto, SPd, Gr selaku master of ceremony (MC) ini, dibuka dengan sambutan Kepala SMA Negeri 2 Tungkal Jaya Mustain, S Pd, MM.

Mustsin menyampaikan, SMA Negeri 2 Tungkal Jaya melaksanakan PPJ 100% dengan menggunakan aplikasi utama yaitu Sumsel Cerdas dan Google Classroom.

Didukung media Zoom, WhatApps, Youtube, Portal Rumah Belajar, Blog, Telegram, dll.

Dilanjutkan paparan PPJ SMA Negeri 2 Tungkal Jaya oleh Luki Anggraeny, SPd, selaku Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum.

Kemudian pengarahan dari Pengawas Pembina Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan, H Untung Wijaya, S Pd, MM, yang menyampaikan apresiasi tinggi dan merasa sangat bangga bisa mengunjungi SMA Negeri 2 Tungkal Jaya.

“SMA Negeri 2 Tungkal Jaya sangat asri, bersih, tatatannya indah, perkembangan prestasi akademik maupun non akademik selalu meningkat, dan selalu mempunyai ciri khas serta ide-ide luar biasa untuk memajukan sekolah. Satu-satunya sekolah yang diacungi jempol, terutama kesiapan kemasan sambutan yang luar biasa. Semoga selalu menjadi sumber inspirasi sekolah-sekolah lainnya terutama di Kabupaten Musi Banyuasin dan Provinsi Sumatera Selatan”.

Diketahui selain mempersiapkan semua perangkat pembelajaran dan perlengkapan pendukung lainnya, SMA Negeri 2 Tungkal Jaya menyambut supervisi kali ini dengan sajian merdu piano Wahyu Nugroho, Psi bersama kedua peserta didik yang pernah menjadi Juara 2 Cover Lagu UIN Raden Fatah Palembang tingkat provinsi Sumatera Selatan, Petra Melki Sedek, dan Shindy Kurniawati yang sangat apik.

Di samping itu, PPJ SMA Negeri 2 Tungkal Jaya pun dikemas dalam sebuah video PPJ yang sangat luar biasa bagus yang bisa dilihat di kanal youtube: https://youtu.be/BgYf0RJ35s0

Setelah dilakukan supervisi satu per satu untuk semua Guru Mata Pelajaran, ditambahkan oleh Ahmad Hazairin, S Pd, yang mengatakan baru pertama kali berkunjung di SMA Negeri 2 Tungkal Jaya dan sangat takjub pada sekolah ini.

Terlebih lagi beberapa hari sebelumnya guru dan 4 siswa SMA Negeri 2 Tungkal Jaya mendapat Medali Emas, Medali Perak, dan Medali Perunggu di ajang Olimpiade Literasi dan Numerasi (ONLI) dan Kompetisi Sains Indonesia (POSI).

Diharapkan semua saran yang telah disampaikan dapat membawa SMA Negeri 2 Tungkal Jaya untuk lebih maju. Salam sehat, salam cerdas, salam trengginas, salam mantap hebat.#rel