Sejak Dibangun PJUTS, Warga Tanjung Sejaro Rajin Sholat Subuh Berjamaah

15

Ogan Ilir, BP

Ratusan warga yang berdomisili di desa Tanjung Sejaro, Kabupaten Ogan Ilir, akhirnya dapat menikmati Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJUTS). Bahkan saat ini, hampir setiap hari warga setempat semakin rajin dalam melaksanakan sholat Subuh berjamaah. Program bantuan PJUTS yang disalurkan melalui pimpinan komisi VII DPR RI utusan Sumsel, H Alex Noerdin ini, merupakan salah satu program Kemitraan DPR RI bersama Direktorat Jenderal Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi, Kementrian ESDM.

Tahun ini, program PJUTS ini akan kembali digulirkan bagi wilayah-wilayah di Sumsel khsusunya yang belum memiliki akses jaringan listrik PLN.

“Lampu jalan tenaga surya yang sudah selesai pembangunannya ini merupakan program yang dilaksanakan pada tahun 2020 yang lalu dengan jumlah hampir 700 titik yang kita pasang di Sumsel. Pada tahun 2021 ini, program ini akan kembali dilanjutkan mulai bulan maret mendatang, dan yang sudah mengajukan semakin banyak, bahkan juga yang dari luar dapil saya,”ungkap Alex Noerdin saat menyampaikan sambutan pada acara silaturahmi dan peresmian penggunaan PJUTS dalam dalam rangka kunker perseorangan pada reses masa persidangan III tahun sidang 2020-2021 di Desa Tajung Sejaro, Kabupaten Ogan Ilir, Sabtu (20/2).

Baca:  Tambang Ilegal Longsor di Muaraenim, Alex Nilai Lemahnya Pengawasan Pemerintah Daerah

Hadir dalam ini, ketua DPRD Ogan Ilir, Suharto Ketua DPD Partai Golkar Ogan Ilir Endang PU Ishak, Sekretaris DPD Partai Golkar Sumsel Herpanto, para anggota DPRD Ogan Ilir Fraksi Partai Golkar, Kades Nasrullah, serta sejumlah tokoh masyarakat setempat.

Dalam sambutannya, mantan gubernur Sumsel periode 2008-2018 ini mengingatkan kepada seluruh masyarakat agar selalu menjaga fasilitas PJUTS ini. Selain itu, tahun ini akan ada lagi berbagai bentuk program bantuan dari pemerintah pusat.

Baca:  Alex Noerdin Rahasiakan Jabatan yang Akan Disandangnya di DPR RI

“Tahun ini masih kita lanjutkan pembangunan lampu jalan tenaga surya, selain itu juga ada program lainnya seperti bantuan peralatan untuk petani, kemudian nelayan serta yang lainnya. Dan kami tetap akan selalu sering berkunjung untuk silaturahmi, jadi tidak menunggu saat musim jelang pileg saja,”ujar Alex Noerdin.
Sementara itu, Kades Tanjung Sejaro, Nasrullah mengaku bersyukur atas bantuan pembangunan PJUTS di desa Tanjung Sejaro. Menurutnya, sejak adanya lampu penerangan jalan ini, warga desa sekarang mulai ramai mengikuti program sholat subuh berjamaah.
“Alhamdulillah syukur atas bantuan bapak Alex Noerdin. Kami seluruh warga sangat berterima kasih atas dibangunnya lampu jalan ini. Apalagi saat ini kami sedang menggalakan program sholat subuh berjamaah, tentunya akan sangat bermanfaat sekali,”ungkapnya.
Selain itu juga, warga desa Tanjung Sejaro ini mayoritas berprofesi sebagai petani dan nelayan. Tentunya, seluruh warga sangat berharap jika nantinya tahun ini akan ada bantuan lain berupa peralatan untuk bertani seperti pompa air dan sebagainya.
“Kami sungguh sangat berharap kepada bapak Alex Noerdin yang sudah sejak dari dulu selalu memikirkan kepentingan rakyat. Mudah-mudahan tahun ini ada tambahan lampu jalan lagi maupun program bantuan lainnya, sekali lagi kami ucapkan terima kasih untuk pak Alex,”ujarnya.#osk