Aldi Disekap Tiga Pelaku di Tulang Bawang Lampung

13

BP/IST
Muhammad Aldi

Palembang, BP

Muhammad Aldi (18) warga Jalan Sido Ing Lautan, Kelurahan 35 Ilir, Kecamatan Ilir Barat (IB) II yang disekap oleh tiga orang tak dikenal di Kabupaten Tulang Bawang, Provinsi Lampung telah pulang ke rumah.

Kini korban sudah berada di Polsek IB II untuk memberikan keterangan terkait kasus penculikan dan penyekapan terhadap dirinya.

Baca:  Puluhan Warga Palembang Jadi Korban Penipuan Modus Sembako Murah

“Saya diculik dan disekap itu, sebagai jaminan hutang paman saya sebesar Rp 9 juta, pada 3 Februari yang lalu,” kata Aldi di Mapolsek IB II, Sabtu (20/2) sekitar pukul 10.00.

Menurut pengakuan korban, dia dilepaskan oleh pelaku di Jalan Tol Palembang-Lampung. Kemudian dia menumpang salah satu mobil truk yang menuju ke Palembang, sehingga bisa pulang.

Baca:  Rumah Terbakar, Dua Kakak Beradik Tewas Terpanggang

“Selama disekap, saya dikasih makan terus. Dan terkait video yang beredar di sosial media instagram memang benar adanya. Video itu dibuat untuk menakut-nakuti keluarga saya,” ujarnya.

Kapolsek IB II, Kompol Muhammad Iksan membenarkan adanya penangkapan terhadap pelaku tersebut.

“Ketiga tersangka itu berada di Lampung. Begitu kami dapat informasi, kami langsung melakukan pengejaran kesana. Namun mereka tahu keberadaan kita, sehingga pelaku melepaskan korban di jal tol,” tutunya.

Baca:  Bembi Jadi Korban Tawuran

Ditambahkannya, setelah itu mereka mendatangi langsung rumah dan meminta korban untuk memberikan keterangan di Polsek.

“Motif pelaku ini ingin meminta tebusan, karena paman korban ada hutang sebesar Rp 9 juta. Dan terkait ada rumor masalah narkoba juga,” katanya.#osk